Jelang F1 GP Abu Dhabi

Hamilton Akui Peluangnya jadi Juara Dunia Kecil

Krisna Octavianus    •    19 November 2016 09:01 WIB
f1 2016
Hamilton Akui Peluangnya jadi Juara Dunia Kecil
Lewis Hamilton (Foto: MIGUEL SCHINCARIOL / AFP)

Metrotvnews.com, Abu Dhabi: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengatakan peluang untuk menjuarai Formula One (F1) musim ini terbilang kecil. Ia mengatakan seperti itu karena gelar juara bukan berada dalam kendalinya.

Berselisih 12 poin dengan Nico Rosberg yang kini berada di puncak klasemen, ia harus menjadi juara di GP Abu Dhabi pekan depan, sambil berharap rekan setimnya itu tergelicir. Sementara Rosberg hanya butuh naik podium untuk memastikan gelar juara dunia.

BACA: Kesan Andrea Iannone Jajal Motor Anyar Suzuki

Namun, Hamilton tetap berpikir positif soal peluangnya pada balap di Sirkuit Yas Marina nanti. Ia siap tampil habis-habisan setelah melihat kesuksesan di GP Brasil pekan lalu.

“Saya senang dapat mengalahkan pembalap-pembalap lain hari ini. Saya senang karena menggunakan mobil yang sama seperti Rosberg, saya berhasil mengalahkannya. Hari ini, Rosberg sama sekali tidak bisa memberikan ancaman yang berarti," ujarnya setelah balapan di Brasil.

Meski begitu, kemenangan di GP Brasil tak bisa membuat dirinnya mengalahkan Rosberg di tabel klasemen pembalap sementara. "Rosberg sudah melakukan apa yang ia harus lakukan, yaitu finis di setiap balapan. Ia juga tidak pernah mengalami masalah teknis, sementara saya sudah pernah mengalaminya,” kata Hamilton.

BACA: Formula One Bakal Tambah Seri Lagi!

"Saya berada di posisi yang sulit menjelang balapan terakhir. Misalnya saja saya berhasil mengulangi raihan saya di Yas Marina, hal tersebut masih belum bisa membuat perbedaan. Karena saya sudah terlanjur kehilangan banyak poin pada balapan-balapan sebelumnya," pungkas Hamilton. (motorsport)

 


(KRS)