Sean Gelael

Sean Gelael Ingin Sukses di FIA World Endurance Championship Bahrain

Antara    •    17 November 2016 18:28 WIB
gp2 seriessean gelael
Sean Gelael Ingin Sukses di FIA World Endurance Championship Bahrain
Pembalap tim jagonya Ayam with Eurasia Sean Gelael (kanan) dan Antonio Giovinazzi (kiri) di atas podium saat menjuarai seri ketiga Asian Le Mans Series di Sirkuit Chang Internasional Buriram, Thailand. (Foto: Terbit)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap muda Sean Gelael bertekad mengulangi kesuksesan di ajang balapan ketahanan enam jam, FIA World Endurance Championship LMP2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu 19 November 2016, setelah di seri sebelumnya mampu finis di urutan kedua.

"Tentu saya ingin mengulangi sukses di Shanghai. Syukur-syukur bisa lebih baik lagi. Yang terpenting saat ini adalah saya bisa terus belajar meningkatkan kemampuan balap dan pengalaman," kata Sean di Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Meski bertekad kembali mengukir prestasi, perjuangan pembalap yang memperkuat tim Extreme Speed Motorsport di balapan Bahrain akan cukup menguras tenaga karena harus berganti partner dibandingkan saat turun di Tiongkok. Sean tidak lagi bersama Antonio Giovinazzi dan Tom Blomqvist.

Baca juga: Force India Rekrut Ocon, Manor Pertahankan Wehrlein

Di Bahrain, pembalap yang didukung penuh tim Jagonya Ayam KFC Indonesia ini akan berpartner dengan pembalap Prancis, Tom Dillmann dan Giedo Van der Garde. Khusus Giedo, ia sebelumnya sudah bergabung dengan Sean saat turun di seri Jepang.

Bagi Sean, Tom Dillmann bukan orang asing karena mereka pernah satu tim di ajang balap World Series Renault 3.5 2015. Saat ini pembalap asal Prancis itu bahkan menjadi juara dunia di ajang yang sama, namun dengan nama berbeda yaitu Formula V8 3.5.

Sebelumnya pembalap 27 tahun itu juga pernah merasakan gelar juara balapan WEC 2015 kelas LMP2 saat melakukan debutnya di Shanghai bersama tim Signatech Alpine. Tom juga pernah merajai kejuaraan F3 di Jerman.

Sedangkan Giedo merupakan pembalap yang memiliki pengalaman matang. Pria berusia 31 tahun ini sebelumnya turun di ajang Formula 1 bersama tim Caterham pada 2013.

Sementara itu, balapan di Sirkuit Sakhir ini dipastikan bakal menantang karena akan berlangsung mulai pukul 16.00 hingga 22.00. Para pembalap bakal beradu kecepatan di lintasan sepanjang 5,412 kilometer. Sirkuit ini memiliki tikungan cukup lebar dengan jumlah 15 tikungan dalam satu putaran.

Pada awal balapan, para pembalap akan disuguhkan lintasan lurus yang dapat memicu andrenalin untuk memperebutkan posisi awal. Andrenalin kembali dipacu saat para pembalap memasuki tikungan kelima. Pasalnya, para pembalap akan berhadapan dengan lima tikungan beruntun sebelum akhirnya kembali menghadapi lintasan lurus.(ant)

Video: Timnas Argentina Boikot Media
 


(RIZ)