Rio Haryanto F1

Rio Haryanto Berharap Dapat Tim Lebih Kompetitif Musim Depan

Krisna Octavianus    •    05 November 2016 20:38 WIB
rio haryanto
Rio Haryanto Berharap Dapat Tim Lebih Kompetitif Musim Depan
Rio Haryanto (Foto: MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto punya peluang kembali membalap di ajang Formula One (F1) musim depan. Harapan pembalap asal Solo itu adalah mendapatkan tim yang lebih kompetitif musim depan untuk merasakan persaingan dengan pembalap lain.

Seperti kita tahu, karier Rio di F1 musim ini tersendat karena kekurangan dana. Ia harus rela kehilangan kursi di tim Manor Racing di F1 musim ini karena tak mampu melunasi biaya yang sudah disepakati kedua belah pihak pada awal musim.

BACA: Rio Haryanto Masih Mau Kejar Mimpi di F1


Rio tampil di F1 musim ini sebagai pay-driver atau pembalap yang membayar kepada satu tim jika ingin mengaspal. Pembalap asal Solo itu harus membayar 15 juta euro, tapi ia hanya bisa membayar 8 juta euro. Akibatnya, ia harus puas hanya membalap selama setengah musim dan posisinya digantikan oleh Sebastian Ocon. Akan tetapi, ia berpotensi kembali mengaspal di ajang F1 musim depan. Terlebih ada yang tertarik dengan kemampuannya.

"Iya ada (tim selain Manor) yang tertarik dengan saya, tetapi belum bisa diberi tahu. Harapannya saya mendapatkan tim lebih kompetitif dan berharap bisa mendapatkan hasil lebih baik ketimbang tahun ini," ujar Rio Haryanto dalam acara Michelin Safety Academy, Sabtu (5/11/2016).

Setelah merasakan membalap selama setengah musim di F1, Rio berharap itu jadi modal yang bagus jika bisa kembali membalap di ajang F1 musim depan. Ia pun memohon dukungan dari semua pihak agar bisa mendapatkan tim baru jelang musim depan.

"Peluang musim depan masih cukup besar karena saya ada pengalaman pada tahun ini dibanding tahun lalu yg baru keluar dari GP2. Jadi, pengalaman itu saya rasa menjadi nilai plus. Saya masih tetap memohon dukungan semua pihak untuk mendapat suport untuk segera mendapat tim untuk musim 2017," pungkasnya.

 


(KRS)