Pembalap F1 2017

Personalisasi Kelir Mobil F1, Lebih Keren dan Bikin Berbeda

Ahmad Garuda    •    16 Oktober 2016 11:05 WIB
pembalap f1
Personalisasi Kelir Mobil F1, Lebih Keren dan Bikin Berbeda
Personalisasi kelir mobil F1. NicoRosberg & Secreteye

Metrotvnews.com: Personalisasi mobil Formula One (F1) memang sudah dilakukan khusus di bagian setup mesin, hingga hal-hal yang berhubungan dengan kenyamanan berkendara seorang pembalap. Tapi personalisasi kelir khusus, tak pernah lagi dilakukan di ajang balap jet darat itu.

Terakhir kali para pembalap F1 mendapatkan keistimewaan kelir khusus, yaitu di 2005. Saat itu tim McLaren yaitu Kimi Raikkonen memajang nama pembalapnya tepat di samping side pod yang memang jadi penanda di mobil milik McLaren yang lewat di depan mata.

Tapi kini muncul desain mobil F1 yang sudah melalui proses personalisasi editing dengan nama Nico Rosberg. Mobil ini mengaplikasi warna yang lebih gelap namun masih meninggalkan jejak warna khas Mercedes yaitu silver. Namun personalisasi di mobil cukup kental, sehingga mudah dikenali bahwa ini adalah tunggangan dari Nico Rosberg.

Berbeda dengan kelir khusus yang diaplikasi McLaren di era 2005 bersama Kimi Raikkonen, kali ini kelir benar-benar berubah dari warna mobil yang mereka gunakan untuk balapan. Meski tak ada regulasi yang pas untuk menyebutkan harus ada pembedaan, tapi cukup keren untuk diaplikasikan.

Desain ini dipamerkan langsung oleh Nico Rosberg melalui akun twitternya @nico_rosberg dan didesain oleh @timholmesdesign. Apakah bakal jadi edisi khusus saat Ia mengamankan titel juara dunia pertamanya di F1 tahun ini? kita lihat saja nati.


(UDA)