Jelang F1GP Monaco 2017

Kekecewaan Hamilton usai Menjalani Sesi Kualifikasi

A. Firdaus    •    28 Mei 2017 13:42 WIB
f1 2017
Kekecewaan Hamilton usai Menjalani Sesi Kualifikasi
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Monte Carlo: Sesi kualifikasi F1GP Monaco yang berlangsung Sabtu 27 Mei menghadirkan kejutan. Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton hanya mampu menduduki posisi ke-14.

Hasil tersebut membuat Hamilton kecewa, lantaran ia harus memulai lomba dari grid yang cukup jauh dari peraih pole position yang dipegang Kimi Raikkonen. Ditambah lagi seri kali ini digelar di sirkuit jalanan yang memiliki trek sempit.

"Saya sangat terpukul setelah sesi kualifikasi. Ada titik di mana saya tidak mau keluar dari mobil. Ada begitu banyak energi yang masuk ke dalam balapan. Terlebih mobil-mobil pesaing bisa melakukan lebih baik dari mobil saya. Itu sangat mengecewakan," ujar Hamilton.

Klik di sini: Andy Murray Curi Ilmu Pejudo Terkuat di Dunia

Dengan situasi seperti ini, Hamilton pun mengaku pasrah. Ia tidak dapat memastikan apakah bisa menyalip banyak mobil dalam situasi trek seperti Monte Carlo. Ia juga menyangkal kalau hasil yang didapat pada kualifikasi lalu merupakan penyebab dari ketidakseimbangan suhu ban.

"Saat ini kami masih tidak tahu. Tapi pendapat keseluruhan apakah itu adalah masalah ban? Saya tidak bisa menyimpulkan apapun pada ban. Situasi seperti ini sudah terjadi sejak Free Pracice kedua," sambungnya..

Klik di sini: Kondisi Membaik, Valentino Rossi Keluar dari Rumah Sakit

"Saya Berharap bahwa kami akan segera menemukan masalah secepat mungkin. Kami memiliki strategi terbaik pada ban dan kami akan tahu apa yang harus dilakukan," terangnya.

Situasi yang mungkin akan menyulitkan Hamilton. Sebab ia saat ini tengah bersaing di papan atas dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Keduanya hanya dipisahkan jarak enam poin.

Jenson Button Perkuat McLaren Honda di GP Monaco
 


(FIR)