F1 2018

Tekanan Mulai Hantui Hamilton

M. Rizky Adhestian    •    12 April 2018 14:40 WIB
F1 2018
Tekanan Mulai Hantui Hamilton
Sebastian Vettel (depan) dan Lewis Hamilton (belakang) (Foto: AFP PHOTO / WILLIAM WES)

Northamptonshire: Juara bertahan Formula 1, Lewis Hamilton, mulai merasakan tekanan yang menuntut dirinya untuk bersaing dengan Mercedes. Pembalap asal Inggris itu mengatakan dirinya tidak boleh menelan kekalahan lagi dari si Kuda Jingkrak.

Hamilton bersama Mercedes menunjukkan performa yang menjanjikan untuk bersaing dengan Ferrari dan Red Bull dalam mempertahankan gelar juara dunia pada tes pramusim 2018. Namun, kenyataan di lapangan berkata lain.

Dua Grand Prix yang sudah terselenggara musim ini di Australia dan Bahrain disapu bersih oleh Sebastian Vettel. Pembalap Ferrari itu sukses meraih podium tertinggi di masing-masing balapan tersebut.

Sementara itu, Hamilton terpaksa menghirup asap mobil Vettel di posisi kedua dan ketiga pada kedua balapan tersebut. Kini, sang juara bertahan di posisi kedua terpaut 17 poin dengan Vettel yang memuncaki klasemen pembalap.

Baca: FIA Siap Selidiki Masalah Pemasangan Ban F1

Hal tersebut membuat Hamilton tidak bisa kehilangan satu poin pun dari Vettel. GP Tiongkok akhir pekan ini akan dimanfaatkan peraih empat gelar juara dunia tersebut untuk membalikkan kepercayaan dirinya.

Seperti diketahui, Sirkuit Internasional Shanghai menjadi spesial buat Hamilton dengan catatan lima kemenangan. Keadaan klasemen saat ini membuat pembalap berjuluk The Silver Arrows itu sadar pentingnya untuk menorehkan kemenangan keenamnya.

"(Shanghai) telah menjadi trek yang bagus untuk saya. Jadi, saya berharap bisa naik klasemen dan kembali ke tempat kami setelah kerja keras selama dua balapan terakhir," kata Hamilton.

"Saya kini tertinggal 17 poin dan saya tidak dapat menerima kekalahan untuk kehilangan poin lagi dari Sebastian (Vettel)," sambungnya.

GP Tiongkok akan digelar pada Minggu 15 Maret mendatang. Sementara itu, sesi latihan bebas dan kualifikasi akan dijadwalkan pada Jumat 13 Maret dan Sabtu 14 Maret waktu setempat.(Planetf1)
 


(FIR)