Honda

Marquez Yakin Honda akan Sukses Bersama Renault

A. Firdaus    •    04 Oktober 2017 08:10 WIB
motogp 2017f1 2017
Marquez Yakin Honda akan Sukses Bersama Renault
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Motegi: Putusnya hubungan Honda dengan McLaren di kancah Formula 1 bukan hal yang patut disesali. Hal itulah yang dinilai oleh pembalap MotoGP yang membela Repsol Honda, Marc Marquez.

Pada ajang MotoGP, Honda memang tampil cemerlang dengan membawa Marquez memuncaki klasemen sementara. Tapi sayangnya, rekam jejak itu tak diikuti dengan sukses oleh Honda di ajang balap jet darat.

Namun rider asal Spanyol ini sangat yakin kalau Honda akan tetap sukses, meski gagal melanjutkan kebersamaan mereka dengan McLaren. Baginya, ini hanya masalah waktu mengingat Honda baru kembali meramaikan persaingan mesin di F1 dalam beberapa tahun ke belakang.

Klik di sini: Indonesia Sabet 2 Emas di Kejuaraan Dunia Wushu 2017

"Saya pikir mereka tahu dari awal bahwa itu adalah proyek jangka panjang. McLaren tahu ini bisa terjadi meski Honda adalah salah satu merek paling kuat di dunia," ujar Marquez kepada surat kabar El Mundo Deportivo.

Marquez juga menambahkan kalau keputusan McLaren untuk memutus kontrak dengan Honda bukan pilihan yang tepat. Selain itu, ia juga berharap Renault akan menjadi mitra yang cocok buat pabrikan asal Jepang itu.

Klik di sini: Hamilton Bidik Kemenangan di GP Jepang

"Saya harap ini ternyata menjadi keputusan yang tergesa-gesa yang dilakukan McLaren, sebab Honda punya mesin terbaik dan motor terbaik," terang pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Usai bercerai dengan Honda pada September lalu, McLaren pun dikabarkan langsung menggandeng Renault sebagai pemasok mesin mereka hingga 2020.

Dorna akan Gunakan Kamera 360 Derajat di MotoGP
 


(FIR)