Tes Pramusim Catalunya

Cerita Hamilton Soal Performa Selama Tes Pramusim 2017

Patrick Pinaria    •    02 Maret 2017 13:17 WIB
f1 2017
Cerita Hamilton Soal Performa Selama Tes Pramusim 2017
Lewis Hamilton (Foto: AFP/Jose Jordan)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton melewati tes pramusim di Catalunya dengan hasil memuaskan. Sejauh ini, pembalap asal Inggris tersebut mampu finis di 10 besar dalam tiga hari tes pramusim.

Penampilan terbaik Hamilton didapat pada hari pertama dan kedua. Pada tes pertama, ia sukses menjadi yang tercepat. Lalu, ia menempati peringkat kedua pada hari kedua.

Namun, hasil kurang oke didapatnya pada hari ketiga yang digelar pada Rabu 1 Maret. Ketika itu, ia hanya mampu menempati peringkat ketujuh.

Baca: Hari Ketiga Milik Valtteri Bottas


Hamilton mengaku puas melihat semua kinerjanya. Ia semakin bangga karena bisa tampil oke saat menggunakan mobil baru, Mercedes AMG Petronas Formula Team W08 pada musim ini.

"Kami meraih hasil tes yang bagus sejauh ini. Semua teknisi di pabrik telah bekerja ekstra keras untuk merakit mobil yang cepat. Seperti biasa pada hari-hari tes ini kami mencoba untuk tampil maksimal," ujar Hamilton.

"Paling penting adalah saya bisa menjalani balapan pertama tanpa masalah pada hari ini. Semuanya bekerja dengan baik. Saya bangga. Mobil berjalan lancar dan kami hanya berjalan sesuai pengaturan barang-barang dalam tes ini," tambahnya.

Baca: Vinales Punya Ambisi Lebih Besar Ketimbang Marquez


Hamilton juga tak lupa memuji rekan barunya di Mercedes, Valtteri Bottas yang juga tampil impresif selama tes pramusim di Catalunya. Dalam tiga hari melakoni tes, Bottas sukses finis di peringkat ketujuh, keenam, dan pertama.

"Bottas menunjukkan kinerja yang sangat bagus sejauh ini. Ia bekerja sangat baik bersama tim dan bisa menyesuaikan dengan baik," tutup Hamilton. (Thecheckeredflag)


Video: Jalur MXGP 2017 di Pangkal Pinang Siap Digunakan

 


(HIL)