Jelang F1 2017

Hamilton Ingin Ada Lebih Banyak Wanita di Paddock F1

Achmad Firdaus    •    23 Maret 2017 16:06 WIB
f1 2017
Hamilton Ingin Ada Lebih Banyak Wanita di Paddock F1
Lewis Hamilton (Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Metrotvnews.com, Melbourne: Jelang seri pembuka F1 2017 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu 26 Maret nanti, para pembalap tidak hanya berbicara soal persaingan di lintasan. Mereka juga diminta melontarkan harapannya untuk F1 di masa mendatang.

Kandidat juara musim ini, Lewis Hamilton jadi salah satu pembalap yang hadir pada sesi konferensi pers, Kamis 23 Maret. Ia berbicara banyak hal. Mulai prediksinya soal balapan akhir pekan nanti, tim pesaing, hingga harapannya untuk kembali mengangkat pamor F1 yang mulai menurun dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya ingin ada balapan di Miami dan ada lebih banyak wanita di paddock," ujar pembalap Mercedes berusia 32 tahun tersebut.
 

Baca: Ferrari Habiskan Rp1,4 T untuk Kembali Berjaya di 2017


"Beri akses lebih banyak pada wanita, karena sudah terlalu banyak pria di paddock," seloroh peraih tiga gelar juara dunia asal Inggris itu.

Regulasi soal penggunaan power unit juga menjadi salah satu hal yang disorot Hamilton. Pembalap berjuluk The Briton ini sepakat dengan pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo yang berharap tidak ada lagi mesin elektrik di Formula One.
 

Baca juga: Jika Tak Hati-hati, Mercedes Bisa Kehilangan Hamilton


Saat ini, tim-tim F1 harus menggunakan power unit V6 turbo hybrid yang suaranya lebih kalem dan lebih irit bahan bakar. Meski secara teknologi lebih baik, namun power unit V6 gagal memuaskan fan yang kehilangan suara nyaring dari mesin V8 yang sudah jadi ciri khas F1.

Di luar harapan yang dilontarkan Hamilton, satu hal yang pasti jadi harapan utama para pecinta F1 adalah adanya persaingan yang menarik di tiap seri musim ini. Mereka tidak berharap hanya ada satu atau dua tim yang mendominasi balapan, seperti yang dilakukan Mercedes dalam tiga musim terakhir di mana mereka menyapu bersih gelar juara di kategori pembalap dan juga konstruktor.

Video: Indonesia Jadi Tuan Rumah Turnamen BWF Level Dua



(ACF)