F1 2017

Bos Red Bull: Bottas adalah Rekrutan Terbaik Mercedes

Patrick Pinaria    •    19 Maret 2017 07:05 WIB
f1 2017
Bos Red Bull: Bottas adalah Rekrutan Terbaik Mercedes
Valtteri Bottas (Foto: AFP/Oli Scarfff)

Metrotvnews.com, Milton Keynes: Nico Rosberg memutuskan untuk pensiun sebagai pembalap F1 pada akhir musim 2016. Sebagai gantinya, tim Mercedes merekrut Valtteri Bottas dari Williams.

Langkah Mercedes merekrut Bottas lantas mendapat pujian dari ketua Red Bull Christian Horner. Ia memprediksi pembalap asal Finlandia itu bakal sukses bersama Silver Arrow.

"Saya pikir Bottas adalah pilihan yang bagus untuk Mercedes. Kehilangan bagi Williams, tetapi ini menjadi tambahan tenaga bagi Mercedes," ujar Horner.

Baca: Jika Tak Hati-hati, Mercedes Bisa Kehilangan Hamilton


"Saya yakin ia mampu bersaing karena ia mampu mengendarai mobil sangat cepat sejak tampil di level formula yang lebih rendah. Saya tidak akan melepasnya meski hanya menjadi nomor dua saat ini," tambahnya.

Bottas memang tampil cukup impresif bersama Mercedes selama menjalani sesi tes pramusim di Catalunya. Terbaru, pembalap asal Finlandia tersebut mampu menempati peringkat sepuluh besar dalam empat hari tes di sesi kedua tes pramusim Catalunya.

Baca: Persiapan Asian Games 2018 Sudah Mencapai 50 Persen


Hasil di hari kedua menjadi hasil paling bagus yang didapat Bottas selama menjalani sesi kedua tes pramusim di Catalunya. Ketika itu, ia sukses menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 1 menit 19,310 detik.

Bottas dan pembalap lainnya sedang bersiap-siap untuk menghadapi balapan seri pertama F1 2017 yang berlangsung di Australia pada 26 Maret. (Crash)


Video: Kevin/Marcus Dinobatkan Jadi Ganda Putra Terbaik Dunia

 


(PAT)