Jelang F1 Brasil

Laga Kandang Terakhir, Massa Target Podium di F1 Brasil

Ahmad Garuda    •    09 November 2016 09:46 WIB
f1 brasil
Laga Kandang Terakhir, Massa Target Podium di F1 Brasil
Felipe Massar target meraih posisi finish podium di F1 Brasil. Williams

Metrotvnews.com, Brasil: Felipe Massa bakal menjalani laga terakhirnya di Formula One (F1) Brasil pada Minggu (13/11/2016). Ia pun punya target khusus, yaitu meraih podium dan memberikan hasil terbaik bagi para pendukungnya sebelum benar-benar pensiun dari dunia balap F1 untuk selamanya.

Target ini tentunya tidak mudah, lantaran Williams tidak sekompetitif Mercedes GP atau Red Bull Racing. Bahkan untuk bersaing dengan duo pembalap Ferrari pun rasanya cukup berat. Tapi apa pun bisa terjadi di Sirkuit Interlagos. Mengingat perubahan kondisi cuaca karakter trek, sudah lazim terjadi.

"Interlagos adalah sirkuit tempatku tumbuh dan berkembang. Pastinya akan sangat emosional balapan untuk terakhir kalinya di ajang balap F1 di trek yang punya karakter unik ini. Jelas saya akan sangat menikmati setiap lap di sini hingga balapan berakhir dan meraih hasil terbaik bagi tim dan juga memberikan tontonan menarik bagi fans," sambut Massa.

Dalam perjalanan karir balapnya di F1, Massa pernah mencetak kemenangan dua kali di laga kandang. Terakhir kali di musim 2008, saat Ia sempat menyicipi jadi juara dunia untuk beberapa detik, sebelum Lewis Hamilton unggul 1 poin dan finish di urutan kelima.

Target untuk finish di urutan ketiga, sebenarnya bukanlah target yang terlalu muluk. Jika melihat perjalanan karirnya bersama tim Williams, Ia sempat meraih posisi finish di podium di 2014. Tapi Ia juga sadar, bahwa butuh upaya besar darinya untuk mewujudkan pencapaian target ini.


(UDA)