F1 GP Inggris

Klasemen Pembalap Usai GP Inggris

Krisna Octavianus    •    16 Juli 2017 21:38 WIB
f1 2017
Klasemen Pembalap Usai GP Inggris
Lewis Hamilton (tengah) saat berada di podium juara bersama Bottas dan Raikkonen (Foto: Ben STANSALL / AFP)

Metrotvnews.com, Silverstone: Kemenangan Lewis Hamilton membuat persaingan menuju juara dunia Formula 1 (F1) semakin sengit. Kini, Sebastian Vettal sebagai pemuncak klasemen sementara hanya unggul satu poin dari Hamilton.

Hamilton secara gemilang berhasil memenangi GP Inggris usai tak tersentuh sejak lap pertama. Start dari grid pertama, ia melesat mulus melahap 51 lap sebagai pembalap terdepan yang menyelesaikan balapan. 

BACA: Timnas Bola Voli Putri Indonesia jadi Runner Up di Vietnam

Kemenangan ini membuat Hamilton berhak atas tambahan 25 poin. Sementara itu, Vettel yang finis di posisi ketujuh hanya mendapat tambahan enam poin.

Meski begitu, ia masih memimpin klasemen pembalap F1 dengan 177 poin. Akan tetapi, Hamilton terus membuntutinya dengan raihan 176 poin. Hanya berjarak satu poin di antara keduanya.

Sementara itu, Valtteri Bottas yang finis di posisi kedua GP Inggris mempertahankan posisi ketiga klasemen pembalap. Mendapat tambahan 18 poin, ia kini mengumupulkan 154 poin.

Sedangkan, Kimi Raikkonen yang finis di posisi ketiga GP Inggris berada di posisi kelima pada tabel klasemen. Ia mengumpulkan 98 poin.

Berikut 10 besar klasemen sementara pembalap F1:






(KRS)