F1 2017

Perusahaan Minyak asal Malaysia Perpanjang Kontrak dengan Mercedes

A. Firdaus    •    17 Juli 2017 12:20 WIB
f1 2017
Perusahaan Minyak asal Malaysia Perpanjang Kontrak dengan Mercedes
Petronas perpanjang kerja sama dengan Mercedes (Foto: Mercedes)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Apa strategi iklan terbaik untuk bisa dilihat banyak orang? Jawabannya adalah berteman baik dengan salah satu bintang. Sejauh ini, tidak ada bintang yang lebih besar di dunia F1 selain Mercedes.

Tim yang bermarkas di Brackley ini merupakan pemenang konstruktor dalam tiga musim beruntun, sekaligus mengakhiri dominasi Red Bull. Tak hanya itu, dua pembalap mereka Lewis Hamilton dan Nico Rosberg tercatat menduduki juara dalam tiga musim belakangan ini.

Melihat performa Mercedes di atas, perusahaan minyak dan gas asal Malaysia, Petronas telah memperpanjang kontrak multi tahun dengan pabrikan asal Jerman tersebut. Kabar ini sekaligus mengubur rumor bahwa Petronas yang merupakan sponsor utama, takkan memperpanjang kontraknya dengan Mercedes.

Klik di sini: Rossi Sebut Jebolan VR46 Ini Bisa Menjadi Masalah Besar di MotoGP

Meski baru tercium usai GP Inggris pekan lalu, ternyata adanya kesepakatan perpanjangan kontrak ini telah terjalin pada akhir 2016. Namun hal itu telah dibungkus dengan baik oleh Petronas dan Mercedes.

"Ada vitalitas baru dan tingkat energi baru dalam olahraga F1 tahun ini. Dengan peraturan baru dan banyak hal baru untuk para penggemar, F1 meningkat dalam hal penonton dan adalah itu kabar bagus," ujar presiden dan CEO Petronas Datuk Wan Zulkiflee Wan Ariffin.

Klik di sini: Norman Nato Kembali Sumbang Poin

"Bagi kami semua di Petronas, kami tahu bahwa kontribusi teknis akan menjadi lebih penting tahun ini karena persaingan yang ketat dari pesaing kami," tegasnya.

Petronas telah menjadi sponsor utama Mercedes sejak pabrikan Jerman tersebut kembali ke F1 pada 2010. (Reuters)

Roger Federer Bawa Pulang Trofi Wimbledon Kedelapan
 


(ASM)