F1 2017

Vettel Klaim Ferrari Pantas Raih Seluruh Kemenangan Awal Musim

Rendy Renuki H    •    25 Mei 2017 12:30 WIB
f1 2017
Vettel Klaim Ferrari Pantas Raih Seluruh Kemenangan Awal Musim
Sebastian Vettel (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Monte Carlo: Sebastian Vettel mengklaim Ferrari pantas meraih seluruh kemenangan di ajang Formula 1 awal musim ini. Pembalap Jerman itu menilai tim Kuda Jingkrak telah membuang sejumlah poin dari lima seri awal.

Performa memukau mobil SF70H membuat Ferrari kembali menjadi tim elite di ajang F1 musim ini . Sayang, Ferrari baru dua kali meraih juara pertama pada seri pembuka di Australia dan seri ketiga di Bahrain.

Podium yang diraih Vettel masih disaingin duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang mendominasi di seri Tiongkok, Rusia, dan Spanyol. Membuat Ferrari kini tertinggal delapam poin dari Mercedes di klasemen konstruksi, meski di klasemen pembalap Vettel masih empat poin dari Hamilton di posisi kedua.

(Baca: Para Pembalap MotoGP Kritik Tikungan Anyar Sirkuit Catalunya)


"Saya pikir kami harusnya mampu memenangi lima seri awal musim ini, tapi nyatanya kami tidak meraih hal itu. Terkadang kami tak memiliki keberuntungan meraih kemenangan, tapi musim ini masih panjang jadi saya pikir dengan mobil yang kami miliki, kami bisa mendapatkan kemenangan," ujarnya.

Pembalap 29 tahun itu mengatakan Ferrari masih harus memperbaiki kekuatan. Terutama pada saat start yang dinilainya masih terdapat beberapa titik kelemahan.

"Kami kurang senang jika tertinggal di belakang atau hanya sejajar dengan lawan, karena kami memiliki mobil yang lebih baik dari beberapa tahun lalu. Kami ingin menjadi yang terdepan, dan masih banyak yang harus dikerjakan untuk mendapatkannya," tutup Vettel.

Sementara, rangkaian seri keenam F1 Monaco akan dimulai hari ini diawali sesi latihan bebas pertama pukul 15:00 WIB. Dilanjutkan sesi kedua latihan bebas pukul 19:00 WIB.  (GP Update)

Video: Piala Sudirman 2017, Indonesia Takluk 1-4 dari India
 


(REN)