Formula 1 2017

Ayah Max Verstappen Ditangkap Polisi

Achmad Firdaus    •    03 April 2017 22:58 WIB
sportainmentf1 2017
Ayah Max Verstappen Ditangkap Polisi
Jos Verstappen saat mendampingi Max Verstappen memulai karier balapnya di ajang gokart (Foto: http://www.fijen.se/wordpress)

Metrotvnews.com, Amsterdam: Ayah pembalap F1, Max Verstappen harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ia kabarnya ditangkap karena terlibat keributan di kelab malam.

Menurut laporan media-media Belanda, ayah Verstappen, Jos Verstappen terlibat baku pukul dengan salah satu pengunjung kelab malam di kawasan Roermond, Belanda, Minggu 2 April malam waktu setempat.

Tidak diketahui secara pasti apa yang memicu keributan. Namun, koran Belanda, De Limburger mengalami luka di bagian wajah, termasuk lebam di bagian mata.

Ada beragam versi cerita soal keributan tersebut. Ada yang bilang, ayah Verstappen adalah pemicu keributan tersebut. Jos ditangkap karena menolak untuk pergi saat diminta oleh pegawai kelab malam.
 

Baca: Perubahan Suspensi Bukan Jadi Alasan Red Bull Tampil Buruk


Namun dalam pemberitaan surat kabar Algemeen Dagblad yang mengonfirmasi sang pengacara, Jos disebut sebagai korban dalam insiden tersebut.

"Dia menunggu untuk dijemput. Jika Anda adalah korban, mengapa Anda harus pergi," ujar sang pengacara meluruskan kabar penangkapan Jos.

Pihak kepolisian setempat belum memberikan konfirmasi terkait insiden ini. Namun mereka membenarkan bahwa Verstappen harus menjalani sisa malam di penjara akibat insiden tersebut.

Jos Verstappen yang saat ini berusia 45 tahun diketahui merupakan mantan pembalap F1. Selama sembilan tahun berkarier di ajang jet darat, Jos sempat membela Benetton, Simtek, Footwork, Tyrrell, Stewart, Arrows dan Minardi.
 

Baca juga: Red Bull Yakin Bisa Saingi Mercedes dan Ferrari


Sang putra Max Verstappen kini mengikui jejak sang ayah. Pembalap berusia 19 tahun tersebut mulai berkiprah di ajang F1 sejak 2015 bersama Toro Rosso -tim satelit Red Bull Racing.

Di awal musim lalu, atau tepatnya usai seri keempat F1 2016, Verstappen dipromosikan ke Red Bull Racing, bertukar posisi dengan Daniil Kvyat. Karier Verstappen menanjak bersama Red Bull di mana ia mampu tujuh kali naik podium dalam 17 seri yang dijalaninya. Pencapaian terbaiknya adalah memenangi GP Spanyol di penampilan perdananya bersam Red Bul.

Di musim ini, Verstappen yang kembali bertandem dengan Daniel Ricciardo, membuka musim dengan cukup baik di mana ia mampu finis di posisi lima pada seri perdana F1 2017 di Australia, akhir Maret lalu.

Video: ?Joan Laporta Sebut Indonesia Punya Potensi Besar di Sepak Bola
 


(ACF)