Pembalap F1 2017

Ocon Target Raih Podium di F1 2017

Ahmad Garuda    •    20 November 2016 13:20 WIB
pembalap f1
Ocon Target Raih Podium di F1 2017
Esteban Ocon pasang target finish di podium di F1 2017.

Metrotvnews.com: Terpilihnya Esteban Ocon sebagai pembalap utama di tim Force India, mengubah target pembalap asal Perancis itu di ajang balap Formula One (F1). Ia mulai berani menargetkan pencapaian posisi finish di zona podium. Tentunya ini sangat berbeda dengan targetnya saat masih bersama tim Manor Racing yang bakal Ia jalani satu seri lagi.

Target yang dicanangkan pembalap yang menggeser posisi Rio Haryanto di tim Manor Racing itu, tak terlepas dari kompetitifitas tim Force India musim ini. Tim yang dimiliki oleh penguasaha asal India itu, sukses menggeser posisi tim Williams F1 dari klasemen keempat. Ia pun menegaskan paling tidak bisa finish di posisi 10 besar setiap seri yang Ia jalani.

"Kami tidak tahu akan seperti apa performa pembalap dan tim lain. Jelas kami baru akan tahu performa sebenarnya saat melakukan tes di Catalunya awal 2017 nanti. Jika performa mobil tampil kompetitif, maka saatnya kami menargetkan meraih hasil positif di setiap seri. Paling tidak, kami konsisten finish di zona poin," beber Ocon.

Kiprah Ocon bersama tim Force India bukanlah hal yang benar-benar baru. Ia sudah sejak tahun lalu menjadi test driver bagi tim yang dimiliki oleh Vijay Mallya itu. Bahkan Ia juga sempat menjadi pilihan di tim Renault. Sayangnya Renault lebih memilih pembalap berpengalaman, lantaran mereka sudah punya pembalap muda yaitu Jolyon Palmer.

"Jelas saya akan melakukan semua hal untuk meraih hasil terbaik bersama tim Force India. Saya juga tidak pasang target tanpa tindakan dan pengalaman yang nyata. Saya sudah menjadi test driver sejak 2014 dan bakal bekerja keras bersama tim melalui simulator awal tahun depan. Jadi rasanya saya punya basis yang bagus untuk mulai pasang target yang realistis."


(UDA)