F1 2018

Alonso: McLaren Bukan Lagi Tim Medioker!

M. Rizky Adhestian    •    02 April 2018 21:50 WIB
mclarenF1 2018
Alonso: McLaren Bukan Lagi Tim Medioker!
Fernando Alonso (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Woking: Juara dunia F1 2005 dan 2006 Fernando Alonso semringah melihat performa timnya McLaren yang kali ini menggunakan mesin Renault. Ia yakin dalam beberapa balapan ke depan, McLaren tidak bisa lagi dicap tim medioker.

Renault memberikan secercah harapan buat McLaren saat mengawali kerjasamanya di F1 musim ini. McLaren yang di musim lalu kerap tampil kedodoran bersama Honda, kini mampu tampil kompetitif.

Hal itu dibuktikan Alonso pada seri pembuka di Australia, pekan lalu. Driver asal Spanyol itu berhasil menyelesaikan balapan dengan sangat baik, di mana ia finis di posisi lima. McLaren hanya kalah dari tiga tim kuat yang dalam beberapa musim terakhir selalu bersaing memperebutkan gelar juara, yakni Red Bull, Ferrari dan juara bertahan Mercedes.
 

Baca: Egy Merapat ke Benfica?


"Saya rasa kali ini masih jelas mereka masih di depan kami. Mercedes, Ferrari, dan Red Bull memang tergabung dalam grup eksklusif. Tetapi McLaren bisa memasuki grup tersebut dan saya pikir dalam beberapa balapan ke depan kami bisa melupakan soal papan tengah. Kami antusias untuk bergabung dengan tiga tim teratas tersebut," kata Alonso.

"Ada potensi pada mobil kami dan saya tidak melihat alasan mengapa kami tidak bisa di sana (persaingan papan atas) di balapan selanjutnya. Pokoknya ini akan jauh lebih baik dan lebih baik lagi," sambungnya.
 

Baca juga: Saat Ini, Honda Punya Deretan Rider Terbaik


Seiring berjalannya waktu, Alonso sangat yakin kolaborasi antara McLaren dan Renault yang baru terjalin musim ini akan jauh lebih baik. Ia bahkan tak canggung menyebut timnya bakal mampu bersaing dengan Red Bull.

"Saya rasa integrasi antara McLaren dan Renault masih belum seratus persen dan pada balapan selanjutnya kami akan melihat lebih banyak potensi. Jangan lupa bahwa kami memang memutuskan pergantian mesin sangat terlambat," ujar Alonso. (F1.com)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Menghitung Hari Menuju Race F2 2018



(ACF)