Jelang F1GP Kanada

Verstappen Lebih Cepat ketimbang Hamilton pada FP1

Kautsar Halim    •    08 Juni 2018 22:55 WIB
F1 2018
Verstappen Lebih Cepat ketimbang Hamilton pada FP1
Max Verstappen. (Dan Istitene/Getty Images/AFP)

Montreal: Max Verstappen berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) F1GP Kanada, Jumat 8 Juni. Kecepatannya gagal dikejar Lewis Hamilton yang berstatus sebagai juara bertahan.

Verstappen berhak berada di klasemen teratas setelah menorehkan catatan waktu terbaik, 1 menit 13.302 detik. Ia membiarkan Hamilton yang tak terkalahkan enam musim berturut-turut di Kanada dengan selisih waktu 0.088 detik.

Klik: Marquez Heran dengan Sikap Penonton yang Mengejek Dirinya

Hamilton tetap menjadi lawan terberat karena berada di belakang Verstappen dengan catatan waktu yang sangat tipis. Meski begitu, masih ada enam pembalap lainnya yang berselisih waktu kurang dari semenit.

Pembalap tim Red Bull, Daniel Ricciardo sukses berada di urutan ketiga. Ia berhasil tampil lebih baik ketimbang Sebastian Vettel yang merupakan pesaing terberat Hamilton di urutan keempat.

Klik: Jadwal Lengkap F1GP Kanada 2018

Nico Hulkenberg dari tim Renault gagal mencatatkan waktu terbaik karena mobilnya mengalami kendala ketika melahap tiga putaran Sirkuit Gilles Villeneuve. Imbasnya, ia harus terima berada di posisi buncit.

Wakil tim Williams, Sergey Sirotkin, sempat menabrak dinding pembatas ketika menggeber mobilnya untuk menaklukkan tikungan keenam. Beruntung, tidak ada cedera parah yang dideritanya. 

Berikut hasil FP1 GP Kanada:



(KAU)