Tampilan Futuristik Helm Baru Grosjean

Gregah Nurikhsani Estuning    •    18 Februari 2018 14:44 WIB
F1 2018
Tampilan Futuristik Helm Baru Grosjean
Romain Grosjean. (Foto: Clive Rose/Getty Images/AFP)

Paris: Romain Grosjean menjadi pembalap Formula 1 (F1) berikutnya yang memamerkan desain helm terbaru. Pengaman kepala itu terlihat futuristik dengan dominasi warna biru dan aksen oranye serta gradasi putih.

Pembalap Haas itu juga menjadi yang pertama yang merilis mobil terbarunya untuk musim 2018, VF-18. Pada saat bersamaan, dipresentasikan pula integrasi mobil dengan Halo, sebuah 'aksesoris pengaman' teranyar di F1.

Selain memperkenalkan Halo, beberapa pembalap dari masing-masing pabrikan juga memamerkan desain helmnya. Max Verstappen dan Daniel Ricciardo (Red Bull) sudah lebih dulu melakukannya, plus pembalap McLaren, Fernando Alonso.

Tak mau ketinggalan, Grosjean menatap optimistis ajang F1 musim 2018 dengan semangat baru yang tergambar pada desain helmnya. Didesain oleh Bell Helmets dan Adrien Paviot, warna khas Prancis, biru, menjadi warna dasar, dipercantik dengan oranye, hitam, dan gradasi putih.
 
Di sisi lain, desain helm lambat laun menjadi perhatian banyak pihak, termasuk fans. Mercedes lantas mengorganisir kompetisi desain helm, di mana fans bisa mengirimkan proposal terbaiknya untuk kemudian direalisasikan.

Musim lalu, Lewis Hamilton memakai helm hasil desain pemenang kontes. Valtteri Bottas menjadi pembalap Mercedes yang akan memakai helm desain fans pada musim ini.

Video: Federer Kembali Duduki Peringkat 1 Dunia
 


(RIZ)