F1 GP Bahrain

Juara GP Bahrain, Vettel: Kemenangan yang Nyaris Sempurna

Patrick Pinaria    •    18 April 2017 14:39 WIB
f1 2017
Juara GP Bahrain, Vettel: Kemenangan yang Nyaris Sempurna
Sebastian Vettel (Tengah) (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Bahrain: Sebastian Vettel kembali meraih podium teratas. Kali ini, prestasi itu ia raih saat balapan GP Bahrain pada Minggu 16 April.

Ini merupakan kedua kali bagi Vettel berhasil meraih podium pertama pada F1 2017. Sebelumnya, pembalap asal Jerman tersebut mampu meraih prestasi serupa pada seri pembuka F1 GP Australia.

Vettel mengaku gembira melihat keberhasilannya di GP Bahrain. Ia bahkan menyebut kemenangan tersebut merupakan hasil yang nyaris sempurna.

Baca: Rossi Tidak akan Bantu Vinales Jadi Juara Dunia

"Mobil ini bekerja sangat baik malam ini. Jelas, Anda bisa menikmati setiap lap dengan mobil ini. Saya pikir menghemat tenaga bagi kami sangat penting setelah safety car. Kemudian, kami bisa konsisten di setiap lap dengan baik saat menggunakan ban super lembut," ujar Vettel.

"Kemudian pada akhirnya kami bisa mengontrol balapan. Kami memiliki tenaga lebih dalam satu set. Jadi saya tidak harus pergi ke pit lebih awal dan kami mengenakan ban bagus sehingga kami bisa cepat hingga akhir balapan," lanjutnya.

Baca: Target Realistis Timnas Polo Air di ISG 2017

"Saya pikir setelah balapan lap pertama, saya merasa mobil kami berjalan dengan baik. Kami terus mendekati dan menekan Valtteri Bottas. Ini sangat penting untuk memisahkan kedua pembalap tersebut sejak awal. Saya berani mengatakan balapan ini nyaris sempurna," tutur Vettel.

Dengan kemenangan ini, Vettel berhasil mengokohkan posisi di puncak klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 68 poin. Ia unggul dari tujuh poin Lewis Hamilton yang berada di peringkat kedua klasemen. (Crash)


Video: Sean Gelael Finish di Posisi 17 F2 Bahrain

 


(PAT)