GP F1 Italia

Tampil Dominan, Hamilton Juara GP Italia

Patrick Pinaria    •    03 September 2017 21:57 WIB
gp italiaf1 2017
Tampil Dominan, Hamilton Juara GP Italia
Lewis Hamilton (Foto: AFP/Miguel Medina)

Metrotvnews.com, Monza: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton sukses menjadi juara GP Italia pada Minggu 3 September. Pilot asal Inggris tersebut sukses finis di urutan terdepan dengan catatan waktu 1 jam 15 menit 32,312 detik.

Ini merupakan yang keempat bagi Hamilton di GP Italia. Sebelumnya, ia sukses menjadi juara di Monza pada 2010, 2012, dan 2014.

Hamilton memang sudah tampil impresif sejak awal balapan. Ia yang memulai balapan di posisi pertama, langsung melesat tanpa bisa dikejar pembalap lain yang berada di belakangnya.

Baca: Menghina Wasit, Fabio Fognini Diusir dari US Open

Bahkan, ia sukses melaju di terdepan tanpa hambatan sekalipun hingga akhir balapan. Hingga akhirnya ia berhak finis di posisi pertama dengan keunggulan waktu 4,471 detik dari rekan setimnya Valtteri Bottas yang finis di urutan kedua.

Hasil mengecewakan didapat pesaing Hamilton, Sebastian Vettel. Pembalap asal Jerman tersebut harus puas finis di peringkat ketiga dengan selisih waktu 36,317 detik.

Namun, penampilannya patut diacungi jempol. Mengingat, ia mengawali balapan di posisi kelima. Kemudian, ia berhasil melesat ke posisi ketiga hingga akhir balapan.

Baca: Gowes Pesona Nusantara Berlangsung Meriah di Bogor

Aksi tak kalah hebat juga ditunjukkan pembalap Red Bull Daniel Ricciardo. Pembalap asal Australia itu sempat tertinggal di posisi kelima. Akan tetapi, ia sukses mengakhiri balapan di posisi keempat, mengalahkan Kimi Raikkonen. 

Dengan hasil ini, Hamilton kini sukses merebut puncak klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 238 poin. Ia unggul tiga poin dari Sebastian Vettel yang menempati peringkat kedua dan unggul 47 poin dari Bottas yang berada di peringkat ketiga.


Berikut hasil lengkap balapan GP Italia, Minggu 3 September:



Video: Di Balik Peliputan SEA Games 2017

 
(PAT)