Robert Kubica Siap Kembali Terjun ke F1

Achmad Firdaus    •    19 Juni 2017 20:32 WIB
f1 2017
Robert Kubica Siap Kembali Terjun ke F1
Robert Kubica (Foto: Google Image)

Metrotvnews.com, Valencia: Robert Kubica mulai berpikir untuk kembali terjun ke ajang Formula 1. Pemikiran tersebut muncul usai dirinya dipercaya menjalani tes bersama Renault.

Awal bulan ini, Kubica dipercaya mengemudikan mobil Lotus E20 yang notabene mobil andalan Renault di F1 2012. Dalam uji coba yang digelar di Sirkuit Ricardo Tomo Valencia, Kubica mampu tampil apik dengan mencatatkan total 115 putaran.

Uji coba di Valencia merupakan kali pertama Kubica kembali beraksi di balik kemudi F1 usai mengalami kecelakaan hebat yang hampir merenggut nyawanya pada ajang reli di 2011.
 

Kubica mengaku senang bisa kembali mengemudi di balik kemudi F1 tanpa mengalami masalah. Pria Polandia berusia 32 tahun ini pun membuka peluang untuk kembali berkompetisi di ajang Formula 1.

"Tentu, ini seperti langkah awal buat saya. Saya tidak tahu arahnya akan kemana, tapi yang jelas saya senang bahwa saya bisa kembali mengemudikan mobil F1 setelah mengalami masa sulit dalam hidup saya," ujar Kubica.


(Robert Kubica saat beraksi kembali di balik kemudi F1. Foto: Google Image)

"Sekali saya menyelesaikan tes ini, saya ingin menjalani tes lainnya. Ini tidak hanya bergantung kepada saya, tapi saya akan terus bekerja keras dan harapan saya, suatu saat saya memiliki kesempatan untuk melangkah lebih jauh, mungkin mendapat kesempatan untuk comeback (ke F1)," lanjutnya.
 

Kubica memang bukan nama baru di kancah balap mobil Formula 1. Dia mengawali karier di F1 pada 2005 sebagai test driver di tim Mild Seven Renault.

Pada 2006, ia akhirnya tampil sebagai pembalap F1 dan bergabung dengan tim Sauber, lalu kemudian direkrut Renault. Selama lima tahun berkarier di ajang F1, Kubica telah melakoni 76 balapan dan berhasil naik podium sebanyak 12 kali.

Video: Ini Dia 10 Klub Sepak Bola Termahal Versi KPMG
 



(ACF)