F1 2017

Raikkonen Perpanjang Kontrak Setahun Bersama Ferrari

Krisna Octavianus    •    22 Agustus 2017 18:31 WIB
f1 2017
Raikkonen Perpanjang Kontrak Setahun Bersama Ferrari
Kimi Raikkonen saat berada di podium kedua pada GP Hungaria (Foto: AFP/ATTILA KISBENEDEK )

Metrotvnews.com, Maranello: Kimi Raikkonen resmi memperpanjang kontrak dengan Ferrari untuk tetap membalap di ajang F1. Pembalap Finlandia itu akan membalap satu musim lagi bersama tim kuda jingkrak tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, tim tersebut mengatakan bahwa mereka telah memperbarui kesepakatan selama setahun. Itu berarti dia memperpanjang masa baktinuya menjadi lima tahun berturut-turut.

BACA: Jangan Ada Lagi Walk Out di SEA Games 2017

Pembalap berusia 37 tahun itu juga pernah membela Ferrari selama tiga tahun dari 2007--2009. Kabar ini sekaligus mengakhiri spekulasi masa depan pembalap yang dijuluki The Ice Man itu.

"Ferrari mengumumkan bahwa Scuderia Ferrari telah memperbarui perjanjian teknis dan balapnya dengan Kimi Raikkonen. Pembalap asal Finlandia itu akan berlomba untuk tim Maranello di Kejuaraan Dunia Formula 1 musim 2018," tulis pernyataan resmi Ferrari.

Dia berada di posisi kelima klasemen pembalap saat ini, dengan rekan setimnya Sebastian Vettel memimpin klasemen di atas Lewis Hamilton dengan selisih 14 poin.

Raikkonen pernah memenangi gelar juara dunia F1 pada 2007 dan saat itu bersama Ferrari.

BACA: Panahan dan Wushu Sumbang Emas, Indonesia Naik ke Posisi Tiga

Kini, pekerjaan rumah bagi manajemen Ferrari adalah memperpanjang kontrak Vettel. Pembalap asal Jerman itu akan habis kontraknya bersama Ferrari akhir tahun ini.

 


(KRS)