Putra Michael Schumacer Resmi Gabung Akademi Ferrari

Muhammad Al Hasan    •    21 Januari 2019 14:14 WIB
f1ferrari
Putra Michael Schumacer Resmi Gabung Akademi Ferrari
Mick Schumacher. (Foto: AFP/Daniel Roland)

Putra Michael Schumacher, Mick Schumacher bergabung dengan akademi Ferrari. Nantinya, dia bakal belajar banyak hal dan berpeluang turun di tim Ferrari.

Maranello: Ferrari resmi mengumumkan Mick Schumacher bergabung di Ferrari Driver Academy. Hal itu disampaikan langsung oleh tim Kuda Jingkrak di laman resminya.

Putra Michael Schumacher itu tidak langsung merambah dunia balap Formula 1. Dia akan belajar banyak hal di akademi tersebut.

Namun, selama musim 2019 ini, Mick akan berlaga di ajang F2 bersama tim Prema Racing untuk Kejuaraan Formula 2 FIA 2019. 
 
Kepala tim Scuderia Ferrari Mattia Binotto menyambut baik kehadiran keluarga baru dalam timnya. Terlebih, Mick adalah putra dari juara dunia tujuh kali F1.

"Untuk seseorang seperti saya yang telah mengenalnya sejak lahir, tidak ada keraguan bahwa menyambut Mick ke Ferrari memiliki makna emosional yang istimewa," Kata Binotto dikutip The Sun.

Baca: Pacquiao Kembali Menantang Mayweather Berduel

Selain adanya kedekatan emosional, Binotto menyebut Mick merupakan bibit unggul. " Bukan hanya itu, tetapi kami telah memilihnya karena bakatnya dan kualitas manusiawi dan profesional yang telah membedakannya meskipun usianya masih muda," tambah Binotto. 

Mick sangat senang mendapat kesempatan ini. Ia berharap bisa memberikan sumbangsih positif bagi Ferrari.

 "Saya senang bahwa Ferrari telah memasuki kemitraan dengan saya dan masa depan saya berikutnya di motorsport akan menjadi merah (warna Ferrari), menjadi bagian dari Akademi Driver Ferrari dan juga Keluarga Scuderia Ferrari." ujar Mick.

"Sangat jelas bahwa Ferrari memiliki tempat yang besar di hati saya sejak saya lahir dan juga di hati keluarga kami, jadi saya senang secara pribadi tentang kesempatan ini juga." tambah Mick.

Video: Kevin/Marcus Juara Malaysia Masters 2019


(ASM)