F1 2018

Analisis Rosberg Soal Persaingan Mercedes, Ferrari, dan Red Bull

M. Rizky Adhestian    •    20 Maret 2018 23:56 WIB
F1 2018
Analisis Rosberg Soal Persaingan Mercedes, Ferrari, dan Red Bull
Nico Rosberg (Foto: AFP/Valery Hache)

Melbourne: Dominasi Mercedes di Formula 1 mulai sedikit terganggu dalam dua musim terakhir. Dalam periode tersebut, mereka mendapat lawan-lawan yang berat seperti Ferrari dan Red Bull. Hal tersebut yang diyakini eks pembalap Mercedes, Nico Rosberg.

Sejak F1 memasuki era mesin V6 Hibrida, Mercedes sukses merajai persaingan di papan atas. Namun, dominasi mereka mulai terganggu karena tim-tim seperti Ferrari dan Red Bull sudah mulai beradaptasi dengan mesin tersebut dengan baik. 

Ferrari bisa dikatakan tim yang paling menonjol dalam penggunaan mesin tersebut. Terutama pada musim 2017. Salah satu pembalap mereka, Sebastian Vettel sempat bersaing ketat dengan Lewis Hamilton di puncak klasemen. Namun, pada akhirnya, Hamilton tetap keluar sebagai juara musim lalu.

Baca: Baru Mendarat, Markus/Kevin Langsung Diguyur Bonus Rp250 juta

Red Bull juga masih terus mewarnai perebutan gelar juara dan semakin berbicara banyak setelah pembalapnya, Daniel Ricciardo, mencatatkan prestasi di tes pramusim Barcelona dengan menjadi yang tercepat keempat. Bersama Max Verstappen, keduanya digadang-gadang mempunyai prospek yang cukup menjanjikan.

"Saya berharap Valtteri (Bottas) bisa lebih kompetitif (dengan Hamilton) tahun ini, karena tahun lalu ia menunjukkan sesuatu yang brilian tetapi sayangnya kurang konsisten. Saya rasa ia bisa melakukannya. Saya rasa ia bisa melakukan lebih baik dan semakin dekat. Itu yang ingin saya lihat, saya ingin lihat persaingan internal yang sehat," kata Rosberg kepada Sky Sports.

Baca: Putri Indonesia Kunjungi Pelatnas Skateboard, Atlet Gagal fokus

"Lalu Sebastian (Vettel) pasti menjadi pesaing terberat Lewis selanjutnya. Untuk Kimi (Raikkonen), melihat tahun lalu, tidak akan mudah baginya tetapi mungkin ia bisa lebih baik tahun ini."

"Lalu para pembalap Red Bull (Ricciardo dan Verstappen) akan tergantung pada mobilnya. Jika mobilnya bagus, mereka berdua adalah prospek yang paling menarik dan ketika mereka di depan selalu terjadi sesuatu," sambungnya. (Sky Sports)


Video: Juara All England Kevin/Marcus Tiba di Tanah Air

 


(PAT)