Jelang GP Jepang

Komentar Hamilton usai Raih Pole Position Pertama di GP Jepang

Patrick Pinaria    •    07 Oktober 2017 23:50 WIB
f1 2017
Komentar Hamilton usai Raih Pole Position Pertama di GP Jepang
Lewis Hamilton (tengah) (Foto: AFP/Behrouz Mehri)

Metrotvnews.com, Suzuka: Lewis Hamilton tampil impresif pada sesi kualifikasi GP Jepang, Sabtu 7 Oktober. Pada sesi itu, pembalap Mercedes itu sukses finis di urutan pertama, mengalahkan pesaingnya, Sebastian Vettel.

Hamilton finis dengan catatan waktu 1 menit 27,319 detik. Catatan tersebut unggul 0,472 detik dari Vettel yang finis di posisi ketiga.

Hasil ini juga terasa istimewa bagi Hamilton. Sebab, ia sukses meraih pole position di GP Jepang untuk pertama kalinya.

Baca: Pembalap Veteran Jepang Perkuat Marc VDS di Motegi

"Saya tidak pernah menunjukkan keseimbangan besar pada kualifikasi GP Jepang sebelumnya. Jadi saya tidak pernah tampil oke di babak kualifikasi di sini. Hingga akhirnya keseimbangan, kerja keras dari para teknisi dan waktu yang tepat bisa masuk sesuai rencana, terutama dalam mengenakan ban," ujar Hamilton.

"Mobil ini terasa hebat. Saya harap kalian bisa merasakannya, bung. Sungguh luar biasa, 10 tahun atau apapun itu dan mendapatkan posisi pole pertama saya di sini dari 10 kali tampil di sini," tambahnya.

Baca: Maskot Asian Paragames 2018 Bernama Ulung

"Saya memiliki banyak kesempatan untuk mendapatkan posisi ini. Saya pikir saya akan memastikan membuatnya hari ini. Bottas melakukan pekerjaan baik. Jelas, ia terkena penalti sejak awal. Tetapi, ia punya peluang bagus dalam perlombaan untuk naik ke sini bersama kami," tutur Hamilton.

Kemenangan pada GP Jepang menjadi hasil wajib bagi Hamilton demi mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Saat ini, ia memimpin klasemen dengan mengoleksi 281 poin dengan unggul 34 poin dari Vettel yang berada di posisi kedua. (Crash)


Video: Duo Redbull Jajal Kendo Challenge

 


(PAT)