F1 2018

Unggul 40 Poin, Hamilton Enggan Sesumbar

Patrick Pinaria    •    21 September 2018 01:03 WIB
F1 2018
Unggul 40 Poin, Hamilton Enggan Sesumbar
Lewis Hamilton (tengah) (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)

Brackley: Lewis Hamilton sukses memenangkan GP Singapura pada Minggu 16 September. Kemenangan ini telah menghidupkan kans pembalap Mercedes itu juara pada F1 2018.

Berkat kemenangan di GP Singapura, Hamilton menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 281 poin. Ia unggul 40 poin dari rival terdekatnya, Sebastian Vettel.

Namun, hal itu tidak membuat Hamilton sesumbar. Ia merasa posisinya ini masih belum aman. Bahkan, pembalap asal Inggris tersebut bertekad untuk meraih kemenangan dalam enam balapan tersisa pada musim ini.

Baca: Farhan: Indonesia, Bersiaplah Demam Asian Para Games 2018

"Tidak perlu bagi saya untuk berpikir menggunakan strategi ini atau itu pada balapan berikutnya. Dalam pikiran saya, saya harus memenangkan setiap balapan," ujar Hamilton.

"Saya datang ke balapan untuk menang dan akan ada balapan-balapan lebih sulit setiap akhir pekan. Contoh saja akhir pekan lalu di Singapura. Kami diprediksi akan kesulitan. Tetapi, kami masih memiliki keyakinan untuk menang," lanjutnya.

"Saya ingin memenangkan setiap balapan. Itulah tujuan saya. Tidak perlu melihat hitung-hitungan poin. Tentu saja, saya tidak berpikir unggul 40 poin menjadi keuntungan saat ini. Hasilnya menyenangkan, tetapi ini belum berakhir," tutur Hamilton. (Crash)


Video: Kursi Roda Tim Basket RI Tak Layak untuk Tanding

 


(ACF)