Tim Formula 1

Zak Brown jadi Bos Baru McLaren

Ahmad Garuda    •    22 November 2016 13:03 WIB
formula 1
Zak Brown jadi Bos Baru McLaren
Zak Brown resmi jadi direktur eksekutif McLaren. McLaren

Metrotvnews.com, Inggris: Pasca lengsernya Ron Dennis sebagai pemegang kekuasaan tertinggi di McLaren Technology Group (MTG), manufaktur mobil asal Inggris itu pun tak kesulitan mencari penggantinya. Grup manufaktur mobil yang kental aura sport itu, memilih Zak Brown sebagai memimpin di MTG.

Namun mantan pembalap itu takkan dialokasikan sebagai pemimpin tunggal di perusahaan besar ini. Lantaran Ia akan menjalani tugas barunya dengan orang lain yaitu Jonathan Noale. Brown juga bakal membuat lagoran langsung kepada Executive Committee MTG.

Ia juga takkan mengambil-alih jabatan sebagai pemimpin di tim balap McLaren yang saat ini masih dalam proses adaptasi dengan paket mobilnya. Pria kelahiran Amerika itu berjanji untuk membawa level bisnis dan ketangguhan produk mereka di pasar dunia dengan strategi yang lebih baik.

"Senang rasanya bisa bergabung dengan McLaren MTG. Apa yang mereka lakukan selama ini sangat unik. Saya ingin berkontribusi besar dalam hal yang penting dan butuh pengembangan. Sebelumnya kami sudah bekerja sama dengan tim McLaren sejak beberapa waktu lamanya. Hal-hal yang membuatku kagum adalah mereka sangat profesional dan memprioritaskan bagian yang memang harus didahulukan." papar Brown.

Sayangnya Brown belum memaparkan rencana jangka pendek dan jangka panjang keberadaannya di MTG. Tapi jika melihat latar belakangnya, sepertinya Brown bakal lebih fokus dengan sisi bisnis perusahaan ini. Termasuk sisi bisnis di tim balapnya yaitu McLaren Honda.


(UDA)