GP Australia

Target Muluk Alonso di GP Australia

Patrick Pinaria    •    24 Maret 2018 23:59 WIB
F1 2018
Target Muluk Alonso di GP Australia
Fernando Alonso (Foto: AFP/Saeed Khan)

Melbourne: Pembalap McLaren Fernando Alonso tampil buruk pada babak kualifikasi GP Australia, Sabtu 24 Maret. Saat itu, pria asal Spanyol tersebut harus tersingkir di Q2 dan finis di peringkat ke-11.

Meski gagal meraih hasil kurang memuaskan pada kualifikasi, Vettel tetap menatap balapan GP Australia dengan optimistis. Ia percaya bisa meraih banyak poin pada balapan tersebut.

"Saya mungkin bisa saja tersingkir dari Q3. Tetapi, saya senang karena saya bisa berada di posisi ke-11 (posisi tertinggi Q2) hari ini. Ini masih merupakan hasil yang sangat baik menurut saya," ujar Alonso.

Baca: INASGOC Siap Antisipasi Merchandise Palsu

"Performa mobil sejauh ini sangat bagus sepanjang akhir pekan. Anda datang ke sini setelah melakukan tes pramusim dingin. Anda ingin tahu sejauh mana kecepatan mobil Anda dan dibandingkan dengan lawn. Kami merasa mobil seimbang dan kompetitif di FP1," tutur Alonso.

"Ini menjadi awal yang sangat baik. Meskipun hasil yang Anda dapatkan hari ini kurang memuaskan. Poin tinggi akan saya dapatkan besok. Saya yakin," tutur Alonso.

Alonso tampil buruk pada F1 musim 2017. Pada musim itu, ia hanya finis di posisi ke-15 klasemen F1 dengan mengoleksi 17 poin. (Crash)


Video: Tim Thomas dan Uber Indonesia Tergabung di Grup Neraka

 


(PAT)