Keceriaan Natal di Antara Para Pembalap F1

Kautsar Halim    •    25 Desember 2017 08:06 WIB
sportainmentf1 2017
Keceriaan Natal di Antara Para Pembalap F1
Felipe Massa memamerkan kado Natal dari Lewis Hamilton. (Foto: formula1.com)

Jakarta: Keceriaan Hari Raya Natal turut dirasakan para pembalap F1. Mereka tidak segan saling mengucapkan selamat dan bertukar kado meskipun itu ditujukan kepada rivalnya di lintasan.

Kegiatan saling bertukar kado dibuat layaknya seperti sebuah permainan di Abu Dhabi. Jadi, para pembalap hanya bisa menentukan jenis kado yang diberikan untuk salah satu lawannya yang dipilih secara acak.

Dari semua pembalap dan tim F1 yang ada, hanya Ferrari saja yang menolak mengikuti permainan tukar kado Natal. Tidak diketahui jelas alasan mereka menolak berpartisipasi, namun yang pasti para pembalap yang lain larut dalam keceriaan.


Klik: Februari, Ferrari Bakal Luncurkan Desain Mobil F1 2018


Lewis Hamilton dari tim Mercedes adalah pembalap pertama yang membuka kado Natal. Isinya cukup mengejutkan karena ia mendapatkan kostum untuk anjing kesayangannya--Roscoe dan Coco--dari Carlos Sainz.

"Terimakasih banyak Carlos. Sekalipun kado Natal itu bukan untuk saya, tapi tetap saya apresiasi," kata Hamilton.


Klik: Miliarder Rusia Ngotot Mendukung Sergey Sirotkin Membela Williams


Tawa dan canda memang mewarnai permainan tukar kado Natal tersebut. Namun tidak semua pembalap suka dengan hadiah yang diberikan. Buktinya, Valtteri Bottas malah langsung membuang sekaleng ikan yang diberikan Max Verstappen.

"Ini pasti salah satu kepintaran Max? Bagaimana dia bisa tahu kalau saya memiliki seekor kucing," ujar Bottas sambil meletakkan pemberian Max di tempat sampah.

Paling menarik ketika Felipe Massa membuka kado dari Hamilton. Lantaran memutuskan pensiun usai mengarungi musim 2017, pembalap asal Brasil itu malah diberikan pipa rokok, buku panduan pensiun, serta sepatu untuk orang lanjut usia. (formula1.com)

Masih banyak hadiah tidak terduga dalam permainan tukar kado Natal antar pembalap F1. Berikut cuplikan videonya:

 


(KAU)