F1 2018

Komentar Raikkonen Usai Gagal Finis di GP Spanyol

M. Rizky Adhestian    •    15 Mei 2018 12:14 WIB
F1 2018
Komentar Raikkonen Usai Gagal Finis di GP Spanyol
Kimi Raikkonen (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Barcelona: Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen merasa hampir bisa mencium bau podium dengan strategi satu kali pit-stop pada Formula 1 GP Spanyol Minggu 13 Mei lalu. Namun, ia malah terpaksa keluar dari balapan.

Raikkonen menjalani balapan di sirkuit Catalunya dengan cukup kompetitif. Pembalap asal Finlandia itu mampu membuntuti Lewis Hamilton dalam beberapa lap.

Petaka terjadi pada mobil Raikkonen di lap ke-27. Saat sedang berpacu di posisi kedua, mobil Ferrari miliknya mengalami kegagalan mesin yang memaksanya untuk menepi.

Baca: Membawa Semangat Asian Games 2018 ke Bulgaria


Sebelumnya, Raikkonen sempat mengambil satu pit-stop untuk mengganti ban medium. Padahal, menurutnya satu kali pit-stop saja sudah cukup mengantarnya ke podium jika tidak terjadi kegagalan mesin.

"Saya tadinya akan mengambil hanya satu kali (pit-stop) dan itu harusnya mudah. Jelas, kita tidak pernah tahu tapi saya rasa saat itu kami dalam posisi yang menguntungkan, tetapi akhirnya gagal gara-gara masalah (mesin) itu," kata Raikkonen.

Kegagalan menyentuh garis finis di GP Spanyol tersebut menjadi yang kedua kalinya sepanjang musim 2018 untuk Raikkonen. Ia kini tergeser ke posisi keempat oleh Valtteri Bottas di klasemen pembalap sementara. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Duo Red Bull Ajari Andres Iniesta Lakukan Simulasi Ganti Ban


(ASM)