Kontrak Baru Sirkuit Monza

Sirkuit Monza akan Gelar F1 Hingga 2019

Achmad Firdaus    •    30 November 2016 15:57 WIB
f1 2016
Sirkuit Monza akan Gelar F1 Hingga 2019
Sirkuit Monza (Foto: https://lowdownblog.files.wordpress.com)

Metrotvnews.com, Monza: Sirkuit Monza dipastikan akan terus menjadi tuan rumah gelaran Formula 1 di Italia. Itu terjadi setelah terjalinnya kontrak baru antara pengelola sirkuit dengan pihak F1.

Dalam finalisasi kontrak yang telah ditandatangani kedua belah pihak pada Selasa 29 November kemarin, Monza resmi memperpanjang kontraknya di F1 selama tiga tahun atau hingga 2019.

Masalah perpanjangan kontrak Monza sedianya sudah dibicarakan sejak September lalu atau saat GP Monza. Bahkan saat itu, pihak pengelola sirkuit sempat berjabat tangan dengan supremo F1, Bernie Ecclestone sebagai tanda tercapainya kesepakatan. Sayang, saat itu proses penandatangan kontrak batal dilakukan karena terkendala masalah hukum.

"Meski sempat menghadapi ribuan masalah dan dengan kerja keras yang kami lakukan, akhirnya kami berhasil mengamankan kontrak Sirkuit Monza," demikian penuturan Presiden Federasi balap Italia (Italian Automobile Club/ACI), Angelo Sticchi Damiani.
 

Baca: Verstappen, Pembalap Paling Bernyali untuk Urusan Ban


"Dengan kesepakatan ini, kami bisa membuang pemikiran buruk bahwa Italia akan kehilangan tradisi sebagai tuan rumah ajang balap mobil paling bergengsi di dunia yang telah bertahan selama 70 tahun," lanjut Angelo sambil menyisipkan tautan di twitter saat ia dan Bernie Ecclestone menjalin kesepakatan.

Dengan pengecualian pada tahun 1980, Monza yang juga jadi markas Ferrari, selalu masuk dalam kalendar Formula One sejak tahun 1950.

Video: ?Finis Posisi Kedua, Rosberg Jadi Juara Dunia F1 2016



(ACF)