GP Abu Dhabi

Ungkapan Hati Rosberg Usai Jadi Juara Dunia F1 2016

Krisna Octavianus    •    27 November 2016 22:29 WIB
f1 2016
Ungkapan Hati Rosberg Usai Jadi Juara Dunia F1 2016
Nico Rosberg di podium GP Abu Dhabi (Foto: ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Metrotvnews.com, Abu Dhabi: Pembalap Mercedes, Nico Rosberg berhasil juara dunia Formula One (F1) 2016 setelah finis kedua di balapan GP Abu Dhabi, Minggu 27 November malam WIB. Ia mengaku senang dan mempersembahkan kemenangan ini untuk istrinya.

Sebelum balapan di Abu Dhabi digelar, Rosberg ditempel ketat oleh rekan setimnya, Lewis Hamilton di tabel klasemen pembalap dengan selsisih 12 poin. Dengan hanya butuh finis ketiga, Rosberg tampil tenang dan pilih sedikit main aman.

BACA: Finis Posisi Kedua, Rosberg Jadi Juara Dunia F1 2016

Ia akhirnya finis di posisi kedua di belakang Hamilton. Akan tetapi, itu sudah cukup baginya untuk menjadi juara dunia. Ia mengumpulkan 385 poin, berbeda lima poin dengan Hamilton pada klasemen akhir pembalap.

"Itu bukan balapan yang paling menyenangkan yang pernah saya jalani! Saya senang ini sudah berakhir dan saya benar-benar gembira. Kemenangan ini untuk istri saya," ujar Rosberg saat diwawancara di podium.

"Saya ingin mengatakan selamat untuk Lewis Hamilton untuk usahanya. Itu selalu sulit untuk mengalahkan Anda dan Anda yang cepat sepanjang tahun seperti biasa," lanjutnya soal persaingan dengan Hamilton.

"Sangat bangga telah melakukan hal yang sudah ayah saya capai. Ia datang ke sini sekitar setengah jam lalu. Saya senang melihatnya," pungkas Rosberg sambil menitikkan air mata.

Rosberg menjadi juara dunia setelah ia selalu berhasil naik podium dan sembilan kali menangi balapan. Ia menjadi orang ke-33 yang bisa menjadi juara dunia F1 dan mengikuti jejak sang ayah Keke Rosberg yang menjadi juara dunia pada 1982.

 


(KRS)