F1 GP Malaysia 2017

Verstappen Rayakan Ulang Tahun dengan Memenangi Balapan F1 GP Malaysia

A. Firdaus    •    01 Oktober 2017 16:14 WIB
f1 2017
Verstappen Rayakan Ulang Tahun dengan Memenangi Balapan F1 GP Malaysia
Momen Max Verstappen saat mendahului Hamilton (Foto: F1)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap Red Bull Max Verstappen merayakan ulang tahun ke-20 nya dengan cara spesial. Ia memenangkan balapan F1 GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu 1 Oktober.

Berarti ini persis apa yang diharapkannya sebelum balapan digelar. Vertappen sangat ingin meraih kemenangan, sebab selain masih dalam perayaan ulang tahunnya yang jatuh pada 30 September kemarin, sirkuit Sepang dinilai sangat cocok dengan gaya membalapnya.

Sebuah manuver hebat dilakukan Verstappen setelah memulai lomba dari posisi keempat. Ia kemudian bertarung secara terbuka dengan pembalap Mercedes, Valtteri Bottas.

Klik di sini: Verstappen Berharap Turun Hujan saat GP Malaysia

Verstappen dengan percaya diri memimpin lomba setelah melewati pembalap Mercedes lainnya, Lewis Hamilton yang merupakan sebagai pemimpin lomba. Pimpinan klasemen itu justru terlihat berjuang dalam balapannya kali ini.

Setelah itu, pembalap asal Belanda tersebut sangat nyaman dan tak pernah menengok ke belakang. Sampai akhirnya ia mampu memenangi balapan dengan keunggulan 12 detik dari Hamilton yang harus puas di posisi kedua.

Klik di sini: Gagal Ikuti Sesi Kualifikasi, Vettel Bersikap Lapang Dada

Rekan setim Verstappen, Daniel Ricciardo ada di posisi ketiga dengan tertinggal 22 detik. Sedangkan di posisi keempat diraih Sebastian Vettel. Baginya, ini merupakan balapan yang fantastis karena ia harus memulai dari posisi buncit dan mampu merangsek 15 posisi. Tak ayal FIA memberikan penghargaan sebagai pembalap terbaik.

Sementara bagi Verstappen, kemenangan ini merupakan yang kedua sepanjang kariernya menjadi pembalap F1. Sebelumnya ia mampu memenangi balapan ketika melakoni F1 GP Spanyol tahun lalu.

Berikut hasil lengkap F1 GP Malaysia, Minggu 1 Oktober:

Sumber F1


(FIR)