Jelang F1 GP Rusia

Ferrari Dominasi FP2, Kimi Raikkonen Ogah Jemawa

Kautsar Halim    •    29 April 2017 06:10 WIB
ferrarif1 2017
Ferrari Dominasi FP2, Kimi Raikkonen Ogah Jemawa
Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen. (AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Sochi: Kimi Raikkonen belum menemui kendala berarti menjelang GP Rusia yang akan berlangsung pada akhir pekan mendatang. Bersama rekan setimnya, Sebastian Vettel, tim Ferrari malah berhasil dibuatnya menguasau sesi latihan bebas kedua (FP2).

Raikkonen menyelesaikan FP1 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 36.074 detik. Torehan itu membawanya menjadi pembalap tercepat sambil menggeser tim Mercedes biasanya sangat kuat dikendarai Lewis Hamilton,


Klik: Ferrari Makin Kuat di FP2 GP Rusia


Tidak jauh berbeda dengan FP1, Raikkonen juga masih tampil menawan ketika melakoni FP2. Meski kali ini berada di urutan kedua, namun catatan waktunya tidak jauh berbeda dengan Vettel yang menjadi pembalap tercepat. Menanggapi tren positif itu, Raikkonen mengaku tak ingin jemawa dengan pencapaiannya pada akhir pekan mendatang. Ia tak bisa memberikan prediksi dan masih menginginkan mobilnya bisa melaju lebih cepat lagi.

"Saya senang semuanya berjalan lancar tanpa masalah. Kami punya perasaan yang bagus dengan performa mobil ketika menggeber lintasan lurus. Jadi, semuanya baik-baik saja sejauh ini. Kami akan terus meningkatkan hasil ini pada hari berikutnya," ujar Raikkonen.

"Saya belum tahu dengan hasil kami pada akhir pekan. Saat ini masih hari Jumat dan kami belum punya ide selain hanya melakukan yang terbaik. Besok adalah hari lain dan bisa saja berbeda," tambahnya.

Pencapaian Raikkonen dan Vettel bakal menjadi sinyal berbahaya bagi Mercedes dan tim lainnya. Saat ini, Ferrari sedang berada di puncak klasemen para pembalap dan juga tim. (crash)

 


(KAU)