Hamilton Ingin Mencoba Balapan MotoGP atau Nascar

Patrick Pinaria    •    14 April 2017 07:02 WIB
f1 2017
Hamilton Ingin Mencoba Balapan MotoGP atau Nascar
Lewis Hamilton (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Brackley: Pembalap Honda McLaren Fernando Alonso memutuskan untuk absen pada balapan GP Monaco, 28 Mei. Keputusan itu diambil karena pembalap asal Spanyol tersebut memilih untuk balapan mobil Indy 500 yang digelar pada tanggal yang bersamaan di Amerika Serikat.

Keputusan Alonso memang cukup mengejutkan. Namun, ia sudah mendapat izin dari tim McLaren. 

Pada balapan Indy500, Alonso nantinya juga akan mewakili tim milik McLaren yang bernama Andretti Autosport. Bahkan, mobilnya pun juga menggunakan mesin Honda.

Baca: Indonesia Loloskan Enam Wakil di Babak Perempat Final

Keputusan Alonso ternyata menarik perhatian pembalap Mercedes Lewis Hamilton. Juara dunia tiga kali itu mengaku kagum jika melihat ada pembalap yang bisa membalap di ajang yang berbeda, termasuk Alonso. Pada kesempatan itu juga, Hamilton juga mengaku tertarik untuk berkiprah di ajang balap berbeda. 

"Pertama, sangat hebat jika pembalap mampu melakukannya (balapan di ajang lain), kami harus diizinkan untuk bisa melakoni balapan lebih dari satu ajang," ujar Hamilton.

Baca: Tumbangkan Unggulan, Jonatan Christie Melaju ke Perempat Final

"Ada waktu ketika driver bisa melakukan balapan di beberapa ajang. Itu sangat keren. Tetapi, saya tidak ingin kehilangan setiap seri balapan di F1. Anda tetap harus tampil di semua seri balapan," lanjutnya.

"Meski demikian, saya penasaran ingin balapan MotoGP. Saya ingin mencoba naik motor di MotoGP, atau balap NASCAR, seperti Daytona 500," tutur Hamilton.

Saat ini, Hamilton bersama pembalap lain sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi balapan GP Bahrain pada Minggu 16 April. Sebelum itu, mereka akan menghadapi sesi latihan bebas dan kualifikasi yang digelar pada 14 April dan 15 April. (Yahoo)


Video: Jadi Korban Tabrak Lari, Atlet Ini Terancam Absen SEA Games

 


(ACF)