F1 2017

Force India akan Pakai Spoiler Baru di Seri Monaco

Rendy Renuki H    •    25 Mei 2017 19:03 WIB
f1 2017
Force India akan Pakai Spoiler Baru di Seri Monaco
Desain spoiler T-Wing yang terpasang di mobil tim Williams (GP Update)

Metrotvnews.com, Monte Carlo: Tim Force India akan memakai desain spoiler baru pada seri Grand Prix Formula 1 Monaco akhir pekan ini. Desain spoiler baru yang dinamai T-Wing itu memang mulai dipersiapkan sejumlah pabrikan tim F1 musim ini.

T-Wing diyakini bisa menambah downforce, terlebih saat digunakan pada trek jalanan seperti Monte Carlo. Spoiler tambahan itu pun biasa dipasang pada bagian tutup mesin.

Menurut GP Update, Force India merupakan salah satu tim yang akan menggunakan spoiler T-Wing musim ini. Disamping tetap menggunakan sirip hiu di bagian atas tutup mesin mobilnya.

(Baca: Vettel Klaim Ferrari Pantas Raih Seluruh Kemenangan Awal Musim)


Force India pun menjadi salah satu tim yang belum memakai T-Wing pada lima seri awal F1 musim ini. Tim lainnya yang belum memakai T-Wing dan hanya menggunakan sirip hiu di bagian mesin adalah Red Bull dan Renault.

Sementara Mercedes, Ferrari, Williams, Haas telah memakai T-Wing sejak seri awal F1 musim ini. Disusul tim Toro Rosso dan Sauber yang memakai T-Wing pada balapan selanjutnya.

Desain spoiler T-Wing pertama kali diperkenalkan tim McLaren-Honda pada GP F1 Tiongkok. Spoiler tambahan itu berbentuk oval yang dipasang secara horizontal dilengkapi beberapa bagian spoiler di tengahnya.

Video: Sosok Nicky Hayden di Mata Ali Adrian
 


(REN)