Pasca F1 GP Azerbaijan

Wolff: GP Azerbaijan Konfirmasi Kecepatan Mercedes

Krisna Octavianus    •    27 Juni 2017 21:00 WIB
f1 2017
Wolff: GP Azerbaijan Konfirmasi Kecepatan Mercedes
Toto Wolff (Foto: AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Baku: Bos Mercedes, Toto Wolff yakin timnya tampil menghibur terkait performa mobil W08 di GP Azerbaijan, meski timnya tidak mendapat hasil maksimal, terutama jika melihat hasil finis Lewis Hamilton yang berada di posisi kelima.

Lewis Hamilton memimpin Mercedes di posisi satu dan dua saat babak kualifikasi, memegang celah lebih dari satu detik di depan Ferrari. Mercedes juga mengendalikan proses dalam balapan sampai kejadian pit-stop yang tidak terjadwal.

BACA: Rossi Kritik Cara Johann Zarco Menyalip

Hamilton akhirnya finis di posisi kelima, sementara Valtteri Bottas pulih dari bentrokan putaran pertama dengan Kimi Raikkonen untuk menempati posisi kedua. Hal itu membuat Mercedes memperlebar jarak 24 poin dari Ferrari di klasemen sementara.

"Gambaran besar kami adalah bahwa kami memperpanjang keunggulan kami di klasemen konstruktor sebesar 24 poin dan memastikan kami memiliki mobil balap yang sangat cepat," kata Wolff.

"Lewis memimpin setelah bendera merah ketika kita memiliki masalah dengan sandaran kepala dan harus mengubahnya, itu merugikan ia tapi kita perlu menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi di sana," lanjutnya.

"Ini tidak pernah salah, kami melihat proses untuk melihat apa yang bisa kami perbaiki, kemudian pergi ke balapan berikutnya dengan lebih baik dan lebih kuat, dan inilah yang akan kita lakukan lagi sebagai sebuah tim," ungkapnya.

"Tapi kami harus didorong dengan kecepatan yang dimiliki Lewis," ujarnya.

Wolff menambahkan bahwa insiden antara Hamilton dan Sebastian Vettel di belakang Safety Car tidak akan mengubah dinamika antara Mercedes dan Ferrari.

"Dengan insiden Vettel, saya pikir FIA telah mengambil keputusan selama balapan dan kami tidak bisa memundurkan balapan sekarang," sambung Wolff

"Emosi sangat bagus saat ini tapi tidak mengubah hubungan antara kedua tim," pungkasnya. (GP Update)

 


(KRS)