f1 2017

Kebangkitan Ferrari tak Menggoyahkan Dominasi Mercedes

A. Firdaus    •    31 Agustus 2017 17:10 WIB
f1 2017
Kebangkitan Ferrari tak Menggoyahkan Dominasi Mercedes
Juara dunia F1 2016 Nico Rosberg (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Vienna: Meski terkesan dengan kebangkitan Ferrari, Nico Rosberg meyakini kalau mantan timnya, Mercedes akan menjadi juara pada musim ini. Seperti diketahui, Mercedes selalu mendominasi F1 dalam tiga musim terakhir.

"Saya sangat menghormati Ferrari, yang sempat berada di bawah Mercedes pada tahun lalu. Faktanya, mereka melalui pembalapnya, Sebastian Vettel berada di atas pembalap Mercedes, dan itu sangat mengesankan. Tapi saya masih percaya bahwa Mercedes akan menang pada akhirnya, karena mereka memiliki mobil terbaik," ujar Rosberg.

Rosberg juga memuji kekuatan mental yang dimiliki Sebastian Vettel. Ia mengatakan bahwa rekan senegaranya itu memiliki keunggulan dibandingkan dengan mantan rekannya, Lewis Hamilton.

Klik di sini: Atlet Peraih Emas SEA Games Mengeluh soal Akomodasi, Ini Jawaban Kemenpora

"Kami kadang melihat kekuatan Vettel ini memasuki situasi yang tidak menguntungkan buat Mercedes seperti di Baku, itu karena keyakinan dirinya begitu hebat," sambung Rosberg.

"Lewis Hamilton sedikit tidak konsisten di depan. itu sebabnya begitu penting bagaimana dia sampai di lintasan balap. Apakah dia 100 persen atau hanya 95? Tapi kelemahan Hamilton mungkin sedikit menguntungkan bagi Sebastian," terangnya.

Mercedes saat ini memimpin klasemen sementara konstruktor dengan koleksi 392 poin. Sedangkan untuk klasemen pembalap, ada Vettel yang memimpin dengan raihan 220 poin.

Prestasi Indonesia di SEA Games
 


(ASM)