Jelang GP Italia

Jelang GP Italia, Vettel Sebut Sirkuit Monza Favorit Mercedes

Alfa Mandalika    •    01 September 2017 11:41 WIB
f1 2017
Jelang GP Italia, Vettel Sebut Sirkuit Monza Favorit Mercedes
Sebastian Vettel. (Foto: AFP/Anderj Isakovic)

Metrotvnews.com, Monza: Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengaku sudah mengevaluasi balapan di Sirkuit Spa Franchorcamps akhir pekan lalu. Ada beberapa poin yang ia siapkan untuk bersaing dengan Lewis Hamilton di GP Italia akhir pekan ini.

Saat balapan di GP Belgia kemarin, Vettel harus mengakui keunggulan Mercedes. Pembalap berjuluk The Baby Schumi itu hanya finis di posisi kedua. Meski begitu, Vettel masih memimpin dengan gap tujuh poin.

"Saya pikir ada beberapa hal yang saya pelajari dari Sirkuit Spa, yang menurut saya kami sudah mengevaluasi sebagai tim dan saya akan melakukan hal-hal sedikit berbeda," kata Vettel seperti dikutip Crash, Jumat (1/9/2017).

Baca: Valentino Rossi Patah Kaki Saat Latihan


"Menjelang akhir pekan ini, saya pikir kami harus terus berusaha meskipun secara tata letak sirkuit sangat sesuai dengan Mercedes, tetapi penampilan yang kami tunjukkan harus terus memberikan kami harapan. Kami akan mencoba memberikan yang terbaik," sambungnya.

Baca: Suntikan Motivasi Sean Gelael Jelang F2 GP Italia


Vettel menegaskan dirinya tak ambil pusing dengan rekam jejak oke Lewis Hamilton di Sirkuit Monza. Tercatat, dalam tiga musim terakhir, Hamilton dua kali podium pertama.

"Saya bersaing dengan Hamilton sepanjang balapan di Spa. Saya sedang berjuang di setiap balapan bersama dirinya. Mungkin persaingan saya bukan hanya antara roda dengan roda, tetapi lebih dekat dari itu," tegas Vettel. (Crash)

Video: Pengamat: Olah Raga Kita Sudah Sangat Jauh Tertinggal! 
 


(ASM)