F1 GP Singapura

Klasemen Pembalap Usai F1 GP Singapura

Kautsar Halim    •    18 September 2017 00:06 WIB
gp f1f1 2017
Klasemen Pembalap Usai F1 GP Singapura
Insiden yang menimpa Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen di F1 GP Singapura. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perhelatan F1 GP Singapura telah selesai bergulir di Sirkuit Marina Bay pada Minggu 17 September. Jalannya balapan berlangsung ketat karena terdapat beberapa insiden karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Lintasan sirkuit Marina Bay menjadi basah dan licin karena hujan mengguyur ketika balapan berlangsung. Kondisi tersebut menyulitkan para pembalap untuk mendapatkan kecepatan terbaik meski harus bolak-balik masuk pit.


Klik: Raih Pole di GP Singapura, Vettel Terkejut


Terhitung, ada delapan pembalap yang gagal finis di GP Singapura. Mereka adalah Kevin Magnussen, Nico Hulkenberg, Marcus Ericksson, Daniil Kvyat, Fernando Alonso, Sebastian Vettel, Max Verstappen, dan Kimi Raikkonen.

Vettel bisa dibilang menjadi salah satu pembalap yang sangat kecewa di GP Singapura. Pasalnya, ia yang berhasil merebut pole position malah terlibat insiden dengan Verstappen dan Raikkonen hingga akhirnya tidak bisa melanjutkan balapan sejak putaran pertama.


Klik: Duo Ferrari Tabrakan, Hamilton Finis Terdepan di GP Singapura


Selain itu, Vettel tadinya hanya berselisih tiga poin saja dengan Lewis Hamilton yang menjadi pembalap tercepat di GP Singapura. Namun, harapan untuk menyalip pembalap Mercedes itu terpaksa tertunda karena Vettel tidak mendapat poin sama sekali. Saat ini, selisih poin Vettel dengan Hamilton mencapai 28 poin.

Daniel Ricciardo dan Valtteri Botas berhasil memanfaatkan insiden yang menimpa duo Ferrari dengan finis di posisi kedua dan ketiga. Keduanya membuat peta persaingan makin ketat karena sama-sama memangkas selisih poin di klasemen sementara para pembalap.

Berikut klasemen sementara para pembalap usai F1 GP Singapura:



(KAU)