Mantan Pembalap Mercedes Yakin Vettel Bakal Cemerlang pada 2019

Alfa Mandalika    •    27 November 2018 10:32 WIB
F1 2018
Mantan Pembalap Mercedes Yakin Vettel Bakal Cemerlang pada 2019
Sebastian Vettel. (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

Brackley: Mantan juara dunia F1, Nico Rosberg, punya pandangan tersendiri untuk persaingan gelar juara dunia tahun depan. Menurutnya, driver Ferrari, Sebastian Vettel, masih berpeluang juara.

"Pada dasarnya, Ferrari hanya perlu melanjutkan pada 2019," ujar Rosberg seperti dilansir Sports Mole, Selasa 27 November 2018.

Rosberg menganggap, Ferrari serius menyiapkan mobil. Hal itu dinilai penting untuk bersaing pada musim balap 2019.

"Mereka (Ferrari) berhasil membangun mobil yang brilian. Atas dasar itu, saya percaya mereka akan kembali dengan sangat kuat dari liburan musim dingin," tegas eks pembalap Mercedes.

Pada musim balap 2018, Vettel kalah bersaing dengan Lewis Hamilton. Sempat memimpin pada dua balapan awal, namun Vettel urung menjaga konsistensi.

Baca: Magic Hentikan Rentetan Kemenangan Beruntun Lakers


Rosberg menilai, Ferrari kehilangan sejumlah hal detail. Lalu, Tim Kuda Jingkrak disebut banyak melakukan kesalahan strategi.

"Mereka (Ferrari) banyak melakukan kesalahan strategi. Namun, saya melihat pada tahun depan, bukan kesempatan terakhir Vettel. Ini merupakan kesempatan lain yang datang untuk Vettel," sambung Rosberg.

"Yang terpenting adalah Anda harus membangun kepercayaan diri lagi dan Sebastian (Vettel) bisa melakukan hal itu. Dia masih salah satu pembalap terbaik di luar sana," tutur Rosberg. (Sports Mole)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: PSM Makassar Rebut Puncak Klasemen Sementara Liga 1


(ASM)