F1 2017

Rosberg dan Hamilton Pernah Diancam Putus Kontrak

Patrick Pinaria    •    17 Oktober 2017 22:58 WIB
f1 2017
Rosberg dan Hamilton Pernah Diancam Putus Kontrak
Legenda F1 Niki Lauda (Foto: AFP/Erwin Scheriau)

Metrotvnews.com, Austin: Mercedes sempat dipusingkan dengan keretakan hubungan antara Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Selama tiga musim bermitra, kedua pembalap tersebut kerap terlibat friksi, baik di dalam dan luar lapangan.

Setidaknya ada tiga insiden yang membuat keretakan hubungan Hamilton dan Rosberg memanas. Di antaranya pada GP Belgia 2014, GP Spanyol 2016, dan GP Austria 2016.

Saking pusing dengan keretakan kedua pembalap tersebut, Mercedes sempat mengeluarkan ancaman kepada mereka. Menurut petinggi Mercedes sekaligus legenda F1, Niki Lauda, timnya telah mengancam akan memecat Rosberg dan Hamilton jika keduanya tidak bisa meredakan suasana ketegangan mereka.

Baca: Sambangi Indonesia, Marquez Bicara Peluang Juara Dunia MotoGP

"Kami memberi tahu mereka, terutama di Barcelona saat saling menjatuhkan, ini tidak bisa diterima Mercedes. Kami harus menang. Salah satu dari kalian harus menang, Anda tidak bisa saling berpisah," ujar Lauda.

"Mereka mengerti bahwa mereka tidak diizinkan saling berselisih. Mereka akan mendapat denda jika melakukannya lagi, atau kami berpikir untuk memutus kontrak mereka," lanjutnya.

Musim 2016 menjadi periode terakhir bagi Hamilton dan Rosberg bermitra. Sebab, Rosberg memutuskan pensiun pada akhir musim setelah menjadi juara. (Crash)


Video: INASGOC dan OCA Perbaharui MoU Asian Games 2018

 


(RIZ)