F1 2017

Bottas Merasa Laju Mobilnya Melambat

Patrick Pinaria    •    25 Oktober 2017 13:26 WIB
f1 2017
Bottas Merasa Laju Mobilnya Melambat
Valtteri Bottas (Foto: AFP/Clive Rose)

Metrotvnews.com, Austin: Pembalap Mercedes Valtteri Bottas gagal meraih podium pada GP Amerika Serikat, Minggu 22 Oktober. Pembalap asal Finlandia tersebut hanya mampu finis di peringkat kelima.

Bottas mengaku kecewa melihat laju mobilnya pada balapan tersebut. Ia merasa mobilnya lebih lambat karena pengaturan yang dilakukan timnya, kendati melaju lebih stabil di tikungan.

"Di tikungan, mobil terasa sangat bagus, sangat stabil. Namun, kecepatan mobil jadi lambat dan membuat saya harus berjuang keras. Terutama pada stint bagian belakang. Saya menemukan masalah yang sama seperti sebelumnya, sedikit terlalu panas. Jadi pemasangannya tetap tidak seperti yang saya inginkan," ujar Bottas.

Baca: Lorenzo tak Ingin Mengingat Kegagalan di Phillip Island

"Kami bisa mengubah pengaturan agar lebih seimbang dan lebih baik dikendarai. Tetapi, pengaturan itu membuat mobil lebih lambat. Kami perlu melakukan pengaturan lagi dan itu adalah sesuatu yang saya temukan lebih sulit tahun ini," tambahnya.

Hasil pada GP AS memupuskan harapan Bottas untuk meraih gelar F1 2017. Kini, ia baru mengoleksi 244 poin dan terpaut 87 poin dari Lewis Hamilton yang berada di puncak klasemen. 

Selisih poin tersebut sudah tidak mungkin dikejar Bottas, mengingat balapan F1 tinggal menyisakan dua seri lagi pada GP Brasil dan GP Abu Dhabi. GP Brasil akan digelar pada 12 November, sedangkan GP Abu Dhabi digelar pada 26 November. (Crash)


Video: KONI Gelar Rapat Koordinasi Cabor Unggulan Asian Games 2018

 


(ASM)