Jelang F1 GP Meksiko

Duo Mercedes Kuasai Sesi Free Practice I GP Meksiko

Achmad Firdaus    •    28 Oktober 2017 00:27 WIB
f1 2017
Duo Mercedes Kuasai Sesi Free Practice I GP Meksiko
Aksi Valtteri Bottas saat tampi di FP1 GP Meksiko (Foto: Clive Rose/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Mexico City: Sesi latihan bebas pertama atau Free Practice I GP Meksiko menjadi milik Mercedes. Dua pembalap mereka, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton tampil sebagai yang tercepat.

Bottas mencatatkan waktu terbaik 1 menit 17.824 detik pada sesi FP1 GP Meksiko yang digelar di Autodromo Hermanos Rodriguez, Jumat 27 Oktober 2017. Pembalap asal Finlandia tersebut unggul 0,466 detik dari rekan setimnya, Lewis Hamilton yang harus puas berada di posisi dua dengan catatan 1 menit 18.290 detik.

Red Bull Racing mengancam posisi Mercedes dengan menempatkan dua pembalapnya di posisi tiga dan empat, lewat Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. Mereka hanya terpaut sekitar 0,5 detik dari Bottas di posisi terdepan.
 

Baca: Sean Rileks Jelang Debut di Meksiko


Ferrari meramaikan persaingan di papan atas lewat Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen yang menempati posisi lima dan enam. Adapun, pembalap tuan rumah Sergio Perez dari tim Force India, menempati peringkat tujuh.

Sementara itu, pembalap Indonesia, Sean Gelael yang membela tim Toro Rosso mampu melakoni debutnya di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez dengan cukup baik. Ia berhasil menempati posisi 17 atau lebih baik dari rekan setimnya, Brendon Hartley dan pembalap Force India, Alfonso Celis.

Berikut hasil lengkap FP1 GP Meksiko:


Video: Hamilton Tatap Gelar Juara di Meksiko

 


(ACF)