F1 2018

McLaren tak Bertekad Mendesain Mobil Hebat untuk Alonso-Vandoorne

A. Firdaus    •    05 Februari 2018 14:01 WIB
f1
McLaren tak Bertekad Mendesain Mobil Hebat untuk Alonso-Vandoorne
McLaren (Foto: AFP)

Woking: McLaren tidak bertekad untuk memiliki desain mobil Formula 1 yang hebat. Mereka saat ini lebih fokus untuk membuat mobil lebih terlihat nyaman bagi kedua pembalap mereka.

Menjelang kompetisi F1 2018, McLaren berharap pengalihan dari mesin Honda ke Renault bisa mengakhiri masa kelam dalam beberapa musim ke belakang. Direktur teknik McLaren, Tim Goss mengatakan bahwa timnya memprioritaskan membuat karakteristik mobil yang lebih nyaman.

"Begitu banyak tim yang menghasilkan mobil F1 yang hebat akhir-akhir ini. Ini bisa memberi pembalap mengeksploitasi mobil mereka," ujar Goss kepada Autosport, Senin 5 Februari 2018.

Klik di sini: McLaren tak Bertekad Mendesain Mobil Hebat untuk Alonso-Vandoorne

"Tapi itu tidak ada gunanya memberi mereka mobil dengan performa yang sangat memukau. Apa yang kami coba lakukan adalah memberikan kepada pembalap untuk mengoperasikan mobil mereka dengan sangat baik," terangnya.

Kendati begitu, Goss mengatakan McLaren telah mengambil pendekatan untuk desain pertama merunut dari peraturan aerodinamis tahun lalu.

Klik di sini: Pembalap Malaysia Kian Dekat Gabung Yamaha Tech3

"Awalnya kami tidak khawatir dengan tingkat kinerja apa yang akan kami pakai di mobil. Yang ingin kami lakukan adalah memahami arus fisik dan mencoba mendapatkan aerodinamika yang baik," tegasnya.

Semenjak lepas dari Mercedes empat tahun lalu, McLaren kerap sulit menemukan performa terbaik mereka. Bahkan tiga dari dua musim terakhir mereka finis di posisi sembilan. (Autosport)

Puan Minta Test Event Dioptimalkan untuk Uji Kesiapan Wisma Atlet



(ASM)