Tes Pramusim F1 Barcelona

Evaluasi Pirelli usai Tes Pramusim F1 di Barcelona

A. Firdaus    •    12 Maret 2017 18:09 WIB
f1 2017
Evaluasi Pirelli usai Tes Pramusim F1 di Barcelona
Pirelli (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Delapan hari tes pramusim digelar di Barcelona. Selama itu banyak catatan yang didapat oleh para produsen Formula 1 terkait kinerja mesin mobil anyar mereka.

Tapi, tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Catalunya itu bukan hanya menjadi momen para produsen untuk menilai kinerja mesin mereka. Pirelli sebagai pemasok tunggal ban F1 juga memanfaatkan momen itu untuk menilai kinerja produk yang mereka andalkan.

Kepala Pirelli, Mario Isola mengatakan kalau mobil-mobil F1 berpotensi tampil fenomenal usai menjalani tes Pramusim yang berjalan selama dua pekan. 

Klik di sini: Hasil Lengkap Semifinal All England 2017

"Selama delapan hari tes pramusim di Barcelona, kami telah memenuhi sebagian besar tujuan yang telah kami targetkan," ujar Isola.

"Minggu ini kami mengonfirmasi hasil tes pekan lalu, terutama yang berkaitan dengan pengembalian kondisi yang cepat dari ban jika mereka terlalu panas. Itu sesuai dengan keinginan dari para pembalap untuk musim 2017," terangnya.

Dibandingkan dengan tes pramusim pekan lalu, pada empat hari terakhir Pirelli lebih mengarahkan soal kinerja dan simulasi balapan, sebagai bentuk persiapan musim depan.

Klik di sini: Maverick Vinales Tercepat pada Hari Kedua

"Target menjadi lima detik lebih cepat dari musim 2015 di Barcelona telah didapat pada pekan lalu. Mengingat catatan waktu yang terus membaik, mobil F1 berpotensi fenomenal dari era Formula 1 sebelumnya. Dan, kami dapat katakan bahwa balapan F1 menjadi olahraga tercepat yang pernah ada," tegas Isola. (motorsportweek)

Cuplikan Lomba Lari Vertikal Meriahkan Hari Perempuan Internasional
 


(FIR)