Sebastian Vettel Rebut Pole Position GP Bahrain

Kautsar Halim    •    08 April 2018 00:42 WIB
F1 2018
Sebastian Vettel Rebut Pole Position GP Bahrain
Sebastian Vettel mengendarai jet darat Ferrari. (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)

Sakhir: Sebastian Vettel berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi F1GP Bahrain, Sabtu 7 April. Dengan begitu artinya, pembalap Ferrari tersebut berhak berada di urutan terdepan saat start balapan.

Vettel memastikan pole position dengan catatan waktu terbaik, 1 menit 27.958 detik. Itu pun ia raih setelah bersaing sengit dengan rekan setimnya, Kimi Raikkonen. Pada Kualifikasi 3, Raikkonen hanya berselisih 0,143 detik saja dengan Vettel.


Klik: Antusiasme dan Persaingan Tinggi di Sakhir


Tren positif ini membuat Vettel berhasil mengoleksi 51 pole position di sepanjang kariernya. Raihan serupa terakhir kali ia dapatkan ketika melakoni GP Meksiko pada tahun lalu.

Lewis Hamilton yang berstatus sebagai juara bertahan bakal memulai start dari posisi keempat. Ia kalah bersaing dengan rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang menempati urutan keempat karena hanya berselisih 0,166 detik dengan Vettel.

Max Verstappen dari tim Red Bull terpaksa memulai start dari urutan ke-15. Dia tidak bisa tampil maksimal karena sempat kecelakaan saat melahap tikungan ke-3 di Kualifikasi 1. Sementara itu, Daniel Ricciardo yang menjadi rekan setimnya malah sukses merebut garis start ke-5.


Klik: Crutchlow Bantah Merapat ke Repsol Honda


Marcus Ericsson menyelesaikan sesi kualifikasi dengan selisih sekitar sedetik dari Romain Grosjean yang berada di urutan ke-16. Pembalap tim Sauber itu harus terima memulai start dari posisi ke-17.

Sergey Sirotkin dan Charkes Leclerc juga gagal tampil maksimal saat sesi kualifikasi. Akibat mobilnya melintir pada putaran akhir, keduanya secara berurutan harus memulai start dari urutan ke-18 dan ke-19. Sementara itu, Lance Stroll dari tim William berada di posisi paling buncit. (crash)

Berikut hasil lengkap Kualifikasi F1GP Bahrain:















 


(KAU)