Sebastian Vettel

Sedang On Fire, Ferrari Bakal Perpanjang Kontrak Vettel

A. Firdaus    •    07 Juni 2017 17:10 WIB
f1 2017
Sedang <i>On Fire</i>, Ferrari Bakal Perpanjang Kontrak Vettel
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Maranello: Bos teknisi Ferrari, Mattia Binotto mengatakan bahwa Sebastian Vettel akan memperpanjang kontraknya. Sekadar Info, pembalap asal Jerman itu akan habis masa baktinya bersama Ferrari pada akhir tahun ini.

Baru-baru ini, pimpinan klasemen F1 tersebut terancam akan hengkang dari Maranello. Namun menurut media Jerman Sport Bild, Vettel akan menandatangani kontrak barunya paling lambat pada September di Monza.

"Vettel bukan sekadar pembalap kami, dia adalah juara dunia dunia. Saya pikir dia akan tetap bersama kami. Kenapa? Karena tidak ada yang lebih indah bagi pembalap Formula 1 dibandingkan menang bersama Ferrari," ujar Binotto.

Klik di sini: Marquez tak Sabar Mengaspal di MotoGP Catalunya

Ia juga menyebut kemenangan terbaru Vettel di Monaco bisa menjadi titik balik bagi tim pabrikan asal Italia tersebut untuk kembali meraih kejayaan. Terlebih itu merupakan kemenangan pertama setelah satu dekade terakhir di Monte Carlo.

"Itu adalah kemenangan pertama dalam 16 tahun sejak Ferrari menang di sana, jadi saya pikir kemenangan itu bagaikan pembebasan," katanya.

Klik di sini: LADI Sosialisasikan Zero Doping Asian Games 2018

"Itu adalah kemenangan yang membuat kami sadar bahwa kami memiliki mobil yang cepat dan sekarang kami bisa bersaing secara nominal. Atau terbukti lebih kuat dari yang lain," tegasnya.

Vettel saat ini sedang memimpin klasemen F1 dengan koleksi 129 poin. Penampilannya konsisten dalam enam putaran awal dan tak pernah finis di bawah dua besar. Kini ia unggul 25 angka dari pesaing terdekatnya, Lewis Hamilton asal Mercedes. (Sport Bild)

Jelang Sea Games 2017, Cabor Atletik Gelar Latihan Khusus
 


(FIR)