F1 2017

Tampil Gemilang, Hamilton Juara GP Belgia

Krisna Octavianus    •    27 Agustus 2017 21:00 WIB
f1 2017
Tampil Gemilang, Hamilton Juara GP Belgia
Lewis Hamilton saat berada di podium (Foto: F1)

Metrotvnews.com, Belgia: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjuarai GP Belgia yang berlangsung pada Minggu 27 Agustus malam WIB. Dia berhasil finis tercepat di depan Sebastian Vettel (Ferrari) dan Daniel Ricciardo (Red Bull) setelah tampil hampir tanpa cela.

Hamilton yang menempati pole position langsung langsung memimpin balapan sejak awal lap pertama ditempel oleh Sebastian Vettel. Pada 10 lap pertama, komposisi tiga terdepan, yakni Hamilton, Vettel, dan Bottas tidak tergoyahkan.

Pertarungan ketat antara Hamilton dengan Vettel tersaji saat lap ke-34. Vettel yang sempat memiliki momentum untuk menyalip Hamilton, gagal melaksanakan misinya untuk menyodok ke peringkat pertama setelah Hamilton dengan baik mempertahankan posisinya.

Mobil yang dikendarai Hamilton memang sangat prima. Pembalap asal Inggris itu berulang kali bisa menjauhkan jarak dengan Vettel yang terus membuntutinya.

Bahkan, Hamilton bisa memenangi balapan dengan selisih sampai 2,358 detik di depan Vettel. Dia mencatat waktu 1 jam 24 menit 42,820 detik diikuti oleh Vettel dan Ricciardo. Posisi lima besar dilengkapi oleh Kimi Raikkonen dan Valtteri Bottas.

Meski finis di posisi kedua, Vettel masih memimpin klasemen pembalap dengan 220 poin diikuti oleh Hamilton dengan 213 poin. Bottas berada di tiga besar dengan 179 poin.

Hasil balapan GP Belgia:

 

 


(KRS)